Search

Zinedine Zidane Ukir Sejarah Berkat Dua Ronaldo

Zinedine Zidane baru saja mengantarkan Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA 2016. Madrid besutan pelatih 44 tahun Prancis itu juara dengan mengalahkan Kashima Antlers 4-2 lewat extra time di final.

Zidane pun telah mengukir sejarah. Zidane menjadi orang pertama yang berhasil jadi juara dunia dengan Madrid sebagai pemain dan pelatih. Semua itu salah satunya berkat dua orang bernama Ronaldo dari dua generasi yang berbeda.

Sebagai pemain, Zidane menjadi juara dunia bersama Madrid pada tahun 2002, yakni ketika kompetisi serupa masih memakai format Piala Interkontinental (1960-2004). Waktu itu, Madrid berjaya berkat kemenangan 2-0 atas klub Olimpia asal Paraguay di International Stadium Yokohama.

Gol-gol Madrid besutan Vicente del Bosque dalam laga tersebut dicetak oleh legenda Brasil Ronaldo menit 14 dan Guti menit 84.

Selang 14 tahun, Zidane kembali melakukannya, dan kali ini sebagai pelatih Madrid. Los Blancos menang atas Kashima lewat gol Karim Benzema dan hattrick sang superstar Portugal Cristiano Ronaldo.

Sejarah pun diukir Zidane di tempat yang sama, yakni International Stadium Yokohama, Jepang. Dua Ronaldo itu berperan besar di dalamnya.