Search
Zidane Cukup Puas Madrid Tak Kebobolan

Zidane Cukup Puas Madrid Tak Kebobolan

Zidane Cukup Puas Madrid Tak Kebobolan

Real Madrid hanya menang 1-0 pada leg I perempat final Copa del Rey melawan Leganes, Jumat (19/1/2018) dinihari WIB. Gol semata wayang Los Blancos diciptakan Marco Asensio pada menit ke-89. Meski begitu, pelatih Zinedine Zidane tetap bahagia. Pasalnya, Madrid dapat clean sheet dengan kata lain tidak kebobolan. Zidane Cukup Puas Madrid Tak Kebobolan

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Butarque itu, Zidane memanglah menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk lebih berkonsentrasi pada pertahanan. Tidak heran apabila dia suka meskipun Madrid hanya menang tipis. “Saya mesti mengatakan selamat pada para pemain yang sudah tunjukkan performa apik di pertahanan. Ini malam yang positif untuk kami, ” ucap Zidane selesai pertandingan.

Prioritas pada pertahanan itu, menurut Coach Zizou, buat permainan Los Blancos agak macet. Hal tersebut yang buat mereka berkesan bermain jelek. “Kami memainkan satu pertandingan serius. Mencatat clean sheet di kandang lawan yaitu bagus. Itu memanglah buat kami tidak bermain dengan ritme yang biasa. Tetapi, pertandingan ini bagus untuk buat kami lebih maju, ” jelas dia.

Clean sheet memanglah penting untuk Madrid yang dalam tiga pertandingan terakhir di beberapa ajang selalu kebobolan. Keseluruhan, lima gol yang bersarang di gawang mereka dalam tiga pertandingan itu. Mereka bahkan juga dua kali kebobolan dari Celta Vigo serta Numancia.

Penekanan pada pertahanan itu juga, kata Zidane, bukanlah tanpa alasan. Dia menilainya lapangan di kandang Leganes termasuk susah untuk timnya. Dia percaya anak-anak asuhnya juga akan tampil bagus pada leg II di Santiago Bernabeu, 26 Januari mendatang.