Search

Xabi Alonso : Gerrard Bisa Jadi Pelatih Liverpool

Xabi Alonso : Gerrard Bisa Jadi Pelatih Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Xabi Alonso telah mengungkapkan bahwa Steven Gerrard memiliki atribut yang diperlukan untuk menangani The Reds di masa yang akan datang.

The Reds menunjuk kapten legendaris mereka sebagai pelatih berusia di bawah 18 tahun di musim panas saat Gerrard memilih untuk memulai karir manajerialnya di tingkat remaja di Melwood.

Gerrard menamakan karir profesionalnya pada 2016 setelah mantan kapten Inggris itu pindah ke pakaian Major League Soccer LA Galaxy dari Liverpool pada tahun 2015.

Liverpool telah mengalami awal yang sulit untuk memasuki musim 2017-18 setelah kembalinya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka untuk menghentikan kemajuan mereka di Liga Champions dan Liga Primer.

Klopp telah mendapat tekanan karena ketidakmampuannya memperbaiki pertahanan Liverpool sejak mengambil alih pendahulunya, Brendan Rodgers pada bulan Oktober 2015.

Baca juga : Arsenal Ingin Tukar Alexis Sanchez dengan Draxler

Gerrard secara alami telah disebut-sebut sebagai bos Liverpool masa depan mengingat penampilan talismanisnya di lapangan di Anfield sepanjang karirnya bermain.

Mantan gelandang Bayern Munich dan Real Madrid Alonso yakin mantan rekan setimnya Liverpool, Gerrard, akan membuat manajer Reds hebat di masa depan.

“Saya mengikuti langkah awal karirnya dengan ketat dan pastinya dia memiliki semua atribut untuk menjadi manajer besar dan manajer Liverpool suatu hari nanti,” kata pembalap Spanyol itu kepada situs Liverpool.

“Anda bisa menjadi pemain hebat tapi menjadi manajer adalah tugas yang berbeda. Yang pasti, dia benar-benar fokus dan jika dia bisa menyampaikan pesan itu dia akan menjadi orang yang baik. ”

Liverpool finis di tempat keempat di klasemen Premier League musim lalu untuk mengamankan kembali ke Liga Champions.

The Reds menandatangani empat pemain di bursa transfer musim panas namun hanya memenangkan bek belakang Hull City bek kiri Andy Robertson.