Search

Wayne Rooney dan Ibrahimovic Bakal Jadi Momok Buat Man City

Wayne Rooney dan Ibrahimovic Bakal Jadi Momok Buat Man City

7upcash.net – Manchester United akan menghadapi Manchester City dalam laga pekan keempat Premier League di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Demi mendulang poin penuh, MU berharap pada Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

MU dan Man City mengawali musim ini dengan hasil positif. Kedua klub asal Kota Manchester tersebut sama-sama meraih kemenangan dalam tiga laga perdana Premier League 2016-2017.

The Red Devils sukses membungkam Bournemouth dengan skor 3-1, menang 2-0 atas Southampton, serta meraih kemenangan 1-0 atas Hull City. Sementara itu, The Citizens mengalahkan Sunderland dengan skor 2-1, melumat Stoke City dengan skor 4-1, dan menang 3-1 atas West Ham United.

Hasil tersebut membuat Manchester United kini berada di urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan mendulang sembilan poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.

Menghadapi City di kandang sendiri pada akhir pekan ini, MU berpeluang mendulang angka tiga sekaligus bercokol di posisi teratas. Sebab, Setan Merah belum pernah menelan kekalahan di Old Trafford dalam sembilan laga terakhir di Premier League, dengan rincian delapan kemenangan dan satu hasil imbang.

Bukan hanya itu, Manchester United juga memiliki dua bomber haus gol, yakni Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. Rooney yang telah mencetak satu gol pada musim ini merupakan momok bagi barisan belakang City.

Dari 24 laga Manchester Derby di seluruh ajang kompetisi, bomber timnas Inggris itu berhasil mencetak 11 gol plus dua assist. Berkat kontribusinya tersebut, The Red Devils mampu meraih 13 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari City.

Sementara itu, Ibrahimovic tengah dalam kondisi onfire. Mantan kapten timnas Swedia tersebut mampu mendulang tiga gol dari empat pertandingan yang sudah dijalani bersama Manchester United di Premier League.

Jika diakumulasikan ketika masih membela Paris Saint-Germain, Ibra telah mengoleksi 41 gol dari 34 pertandingan di liga sejak musim lalu.

Andai meraih kemenangan dalam pertandingan ini, Manchester United akan memperpanjang dominasinya atas Manchester City. Sejauh ini, MU mampu meraih 70 kemenangan, 51 imbang, dan menelan 49 kekalahan dari 170 duel Manchester derby.