Search

Ujicoba Euro 2016, Inggris vs Jerman & Belanda Tanpa Wayne Rooney

7upcash.net – Gelandang Leicester, Danny Drinkwater, berkesempatan melakoni debut bersama tim nasional Inggris setelah namanya masuk ke dalam daftar pemain skuat The Three Lions untuk pertandingan uji coba melawan timnas Jerman dan Belanda pada 26 dan 29 Maret mendatang.

Drinkwater sepanjang musim 2015-16 memang tampil impresif bersama Leicester. Mantan pemain Manchester United (MU) tersebut mencetak dua gol dan lima assist dari total 30 pertandingan dan membawa The Foxes bertengger di puncak klasemen sementara Premier League.

Selain Drinkwater, pelatih timnas Inggris,Roy Hodgson, juga memanggil bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose, yang saat ini belum pernah tampil bersama pasukan Tiga Singa. Sementara itu, nama gelandang senior MU, Michael Carrick, tidak dimasukkan Hodgson ke dalam daftar.

“Danny Drinkwater menjalani musim yang luar biasa bersama Leicester. Tahun lalu kami memang sudah mengincarnya, tetapi saat ini menurut kami adalah saat yang tepat untuk memasukkannya ke dalam skuat dan melihat apakah dia bisa tampil baik bersama timnas,” ujar Hodgson.

“Itu (Carrick tidak dipanggil) bukan berarti dia akan hilang dalam daftar pemain kami. Pintu akan selalu terbuka baginya. Namun, kami perlu memastikan hal-hal lain,” lanjutnya.

Di barisan depan, Hodgson memanggil nama yang sudah tidak asing lagi, yakni Daniel Sturridge, Danny Welbeck, Harry Kane, dan Jamie Vardy. Kapten Wayne Rooney tidak akan ikut serta lantaran masih menjalani proses pemulihan cedera yang dialaminya sejak Februari lalu.

Pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Inggris menghadapi Piala Eropa 2016 Prancis. Dalam turnamen yang bakal berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang itu, Kane dan kawan-kawan menempati Grup B bersama Rusia, Slowakia, dan Wales.

Berikut ini adalah 24 pemain Inggris untuk pertandingan uji coba melawan Jerman dan Belanda:

Jack Butland, Fraser Forster, Joe Hart, Gary Cahill, Ryan Bertrand, Nathaniel Clyne, Phil Jagielka, Gary Cahill, Danny Rose, John Stones, Chris Smalling, Kyle Walker, Delle Alli, Ross Barkley, Eric Dier, Danny Drinkwater, Jordan Henderson, Adam Lallana, James Milner, Raheem Sterling, Harry Kane, Daniel Sturridge, Jamie Vardy, Danny Welbeck, Theo Walcott.