Search

Turki Siap Memberi Kejutan di Piala Eropa 2016

7upcash.net – Sebagai orang Prancis, Arsene Wenger justru tak menyoroti peluang negaranya pada gelaran Piala Eropa 2016. ManajerArsenal itu lebi suka menanti aksi Turki, yang dianggapnya akan menjadi kuda hitam pada turnamen yang akan digelar di Prancis itu. Menurut Wenger, Turki berpotensi membuat kejutan pada Piala Eropa 2016. Kendati langkah sejak babak kualifikasi cukup terseok, tapi Turki dinila sudah semakin kompak dan matang dalam menyambut turnamen empat tahunan antarnegara se-Eropa ini.

“Turki akan menjadi kejutan pada turnamen (Piala Eropa 2016) nanti. Mereka mungkin bersusah payah untuk mencapai turnamen ini. Tapi, belakangan terlihat tambah kuat,” jelas Wenger kepada Fanatik. Skuat asuhan pelatih Fatih Terim memang memiliki skuat yang cukup mumpuni ketimbang beberapa tahun sebelumnya ketika kesulitan menembus turnamen besar macam Piala Eropa atau Piala Dunia.

Nama-nama seperti Hakan Calhanoglu hingga Arda Turan diyakini mampu memimpin skuat ke arah yang lebih baik lagi. Meski begitu, rintangan dipastikan tak mudah. Pada fase grup, mereka sudah harus menghadapi neara-negara kuat sepertiSpanyol, Kroasia, dan Republik Ceko.

Bersama Terim, Turki berharap bisa menduplikasi prestasi pada Piala Dunia 2002. Kala itu, mereka secara mengejutkan berhasil finis di peringkat tiga pada turnamen yang digelar di Korea Selatan dan Jepang itu. Peluang bakal terbuka jika Turki bisa lebih dulu melewati hambatan di fase grup.