Search

Toni Kroos Jadi Raja Sepak Pojok Real Madrid

Toni Kroos memang tidak sehebat Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Namun, peranan yang diberikan gelandang timnas Jerman itu tidaklah bisa dikucilkan buat Los Blancos. Kroos tercatat sebagai pemain dengan sumbangsih tendangan sudut terbaik buat Madrid.

Kroos dapat disandingkan dengan dua legenda Madrid, Luis Figo dan David Beckham mengenai akurasi sepak pojok. Dikutip dari Marca, pada musim ini Kroos sudah 105 kali mengambil tendangan sudut buat Los Blancos. Total Madrd musim ini mendapatkan 168 peluang dari tendangan sudut.

Dari jumlah itu, set pieces yang diberikan Kroos sudah 26 kali berbuah gol. Sergio Ramos adalah eksekutor terbaik buat memanfaatkan bola lambung yang diberikan Kroos dari sudut lapangan. Ramos sudah mendapatkan tujuh gol dari umpan tendangan sudut Kroos.

Tiga dicetak Ramos di laga-laga penting saat melawan SSC Napoli di Liga Champions, dan melawan Deportivo La Coruna dan Real Betis di La Liga Primer Spanyol.

Kroos pernah berkomentar, bahwa dirinya lebih puas dengan melepaskan assist dibanding mencetak gol. Hal itu dibuktikan dengan 42 assist sejak tiba di Madrid 2014 lalu.