Search

Timnas Lolos Semifinal Piala AFF, Bangkitnya Sepak Bola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan keberhasilan timnas Indoenesia lolos ke babak semifinal pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 yang mengalahkan Singapura 2-1 pada Jumat ( 25/11) malam merupakan kabar baik untuk sepakbola nasional.

“Saya sangat senang dan bangga melihat penampilan skuad Garuda akhirnya membawa hasil yang memuaskan,” kata Imam dalam keterangan persnya, Jumat (25/11) malam.

Nahrawi berharap tren kemenangan dan hasil positif terus menjadi kabar baik demi sepakbola nasional yang lebih baik lagi.

“Teruslah bermain fokus, kuatkan tim, bulatkan tekad dan niat menjadi yang terbaik untuk Merah Putih,” kata Menpora.

Seperti diketahui perjuangan skuad Garuda untuk lolos ke babak semifinal tidak mudah sejak awal laga sempat ditaklukkan Thailand 4-2, kemudian ditahan imbang tuan rumah Filipina 2-2, namun akhirnya bisa meraih kemenangan mengalahkan Singapura 2-1.

Dengan kemenangan melawan Singapura tersebut melalui dua gol yang dipersembahkan Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly, anak asuh Alfred Riedl langsung menaikan peringkat dua grup A dengan perolehan 4 poin di bawah Thailand yang mengoleksi 9 poin penuh.

Sedangkan Filipina yang mengoleksi dua poin dan Singapura dua poin harus tersingkir dari penyisihan grup A.