Search

Tidak Ada Pemain Dari Premier League di UEFA Team of the Year 2016

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann masuk dalam UEFA Team of the Year, tapi tak ada bintang dari Liga Premier yang masuk dalam starting XI.  Line up  didominasi oleh duo raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid

Tidak ada ruang untuk satupun pemain Premier League di  UEFA Team of the Year untuk tahun 2016.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,  Antoine Griezmann menjadi trio depan dalam starting XI yang dipilih oleh voters yang masuk ke UEFA.com .

Namun, tidak ada ruang untuk satu namapun bintang Premier League dimana tim didominasi oleh duo raksasa La Liga yakni Real Madrid dan Barcelona.

Liga Spanyol memasukkan delapan pemain di tim dimana duet bek ditempati oleh bek Real Madrid Sergio Ramos dan Gerard Pique bek Barcelona di jantung pertahanan.

Seperti di lini serangan, lini tengah terdiri dari pemain yang bermain di Spanyol – duo El Real Toni Kroos dan Luka Modric bergabung di pusat permainan bersama Andres Iniesta.

Dengan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang dan Leonardo Bonucci di pertahanan, Italia dan Juventus memasukkan dua nama sementara bek Bayern Munich Jerome Boateng adalah satu-satunya wakil Bundesliga.

Meski punya superstar seperti Eden Hazard, Alexis Sanchez, Paul Pogba dan Sergio Aguero, para bintang Premier League kalah popularitas dari para bintang La Liga .

Ramos keluar sebagai pemain paling banyak di pilih yakni 488.000 orang dengan 75 persen dari tim sementara rekan setimnya di el Real  Ronaldo mendapatkan 69 persen.

Lionel Messi berada didaftar berikutnya, 64 persen yang memilihnya sebanyak 418,449 orang.

Sementara 48 persen yang memilih 7.1 juta terdaftar di Eropa, seperempatnya dari Asia dan dari kuartal datang sembilan persen dari para voters di Amerika.

TEAM OF THE YEAR

Goalkeeper: Gianluigi Buffon

Defence: Sergio Ramos, Leonardo Bonnucci, Jerome Boateng, Gerard Pique

Midfield: Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta

Forwards: Lionel Messi, Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo