Search

This One’s For You, Lagu Resmi Piala Eropa 2016

7upcash.net – Pergelaran akbar Piala Eropa selain mempertunjukkan aksi menawan pemain sepakbola profesional di atas lapangan hijau, juga selalu identik dengan kemeriahan musik pengiring. Komposer kelas dunia ditunjuk untuk membuat “theme song” yang akan dipentaskan saat pembukaan acara.

Prancis yang didaulat menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 juga telah menyiapkan lagu resmi Euro. Untuk ajang Piala Eropa 2016 mendatang, lagu resmi diciptakan musisi elektro kelahiran Paris, David Guetta.

Uniknya, Guetta mengajak para penggemar sepakbola untuk sama-sama menyanyikan lagu yang memiliki judul This One’s For You tersebut. Guetta menargetkan sejuta penggemar sepak bola yang terlibat.

Para penggemar bola dapat merekam suara mereka masing-masing melalui situs resmi Piala Eropa 2016. Guetta kemudian akan mengumpulkan dan me-remix-nya untuk menjadi satu lagu yang akan diputar untuk Piala Eropa 2016.

“Saya mencoba sesuatu yang sangat spesial dan meminta para penggemar [sepak bola] dari seluruh dunia untuk merayakan festival sepakbola ini dengan menjadi bagian dari lagu ofisial,” kata Guetta.

Namun, tidak hanya musisi Guetta yang akan mentas dan membuat lagu tema. Beberapa tim peserta juga meminta musisi di negaranya masing-masing membuat lagu tema. Seperti yang dilakukan Wales.

Untuk merayakan keberhasilan negara itu kali pertama mengikuti kejuaraan sepakbola mayor itu, band rock alternatif yang dibangun sejak 1986 di Blackwood, Wales, Manic Street Preachers, didaulat membuat lagu khusus.

Grup yang digawangi James Dean Bradfield, Sean Moore, dan Nicky Wire itu menyanyikan lagu Together Stronger (C’mon Wales) untuk mendukung timnas negara itu di Prancis. Bradfield dkk pun bertemu dengan Pelatih Timnas Wales Chris Coleman dan skuatnya di pusat pelatihan untuk membuat video musik bersama.

“Sangat fantastis untuk terlibat dengan band yang ikonik dari Wales ini,” tukas Coleman usai berkolaborasi dengan band yang populer lewat hits A Design for Life tersebut.

Bek Inggris, Calum Chambers, juga tak mau ketinggalan. Pemain Arsenal ini berharap bintang pop asal Kanada, Justin Bieber, bersedia menyanyikan lagu tema untuk timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016.

Di ajang Piala Eropa 2012 yang memunculkan Spanyol sebagai juara lagu resmi dinyanyikan musisi Jerman, Oceana Mahlmann dengan judul Endless Summer.