Search

Thiago Motta: AS Monaco Tim Terbaik Di Ligue 1 Prancis

bernardo-silva-monaco_o97huvns9pkv1nmttrsktf0hj

Gelandang Paris Saint-Germain Thiago Motta menyatakan AS Monaco merupakan tim terbaik di Ligue 1 Prancis musim ini.

PSG yang merupakan juara bertahan Ligue 1 mampu unggul 1-0 atas Monaco di laga yang berlangsung di Parc des Princes, Minggu (29/1). Namun tim asuhan Leonardo Jardim sukses mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 setelah Bernardo Silva sukses mencetak gol di injury time babak kedua.

Hasil imbang itu membuat Monaco berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan perolehan poin 49, sama dengan Nice, dan unggul tiga poin dari PSG dengan 16 laga tersisa

Meski Motta menolak untuk menyerah dalam mempertahankan gelar juara Ligue 1, dia percaya Monaco sangat layak berada di puncak klasemen.

“Sejujurnya saya pikir mereka adalah tim terbaik di Ligue 1, dalam hal apa yang telah mereka tunjukkan sejauh ini, dan mereka akan terus berada di persaingan meraih gelar juara hingga akhir,” ujar Motta kepada Le Parisien.

“Terkadang tidak buruk untuk menjadi tim yang berusaha mengejar, meski akan menjadi lebih sulit karena semua tergantung pada hasil dari dua tim lain.”

“Tapi saya tidak berpikir mereka akan terus memenangkan laga. Jadi tergantung kami untuk terus meraih hasil bagus,” kata gelandang berusia 34 tahun itu.

PSG akan bertandang ke Rennes di babak 32 besar Coupe de France, Rabu (1/2) sebelum berlaga kontra Dijon di Ligue 1, Sabtu (4/2).

Sementara Monaco akan akan menghadapi klub dari kasta yang lebih rendah Chambly di ajang Coupe de France, Kamis (2/2). Sebelum berhadapan dengan peringkat kedua klasemen Nice dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (4/2).