Search

Ternyata Roberto Mancini Inginkan Posisi Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini Incar Posisi Pelatih Timnas Azzuri Italia

Saat ini Roberto Mancini berstatus sebagai pengangguran setelah kontraknya di Inter Milan dibatalkan oleh kedua belah pihak pada Agustus tahun lalu.

Tugasnya pun digantikan oleh pelatih asal Belanda Frank de Boer, yang kemudian hanya seumur jagung dan kini dipegang oleh Stefano Pioli.

Berstatus tanpa pekerjaan, Mancini mengaku bermimpi untuk menjadi pelatih tim nasional Italia karena banyaknya pemain-pemain muda bertalenta di negara Pizza itu.

“Untuk banyak alasan, saya ingin menjadi pelatih tim nasional,” tuturnya, seperti dikutip dari Corriere dello Sport.

“Ada banyak pemain-pemain muda bertalenta Italia bermunculan dan saya rasa dalam beberapa tahun mendatang kita akan melihat tim Gli Azzurri yang bagus.”

“Domenico Berardi sangat kuat, lalu ada Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Gianluigi Donnarumma, Manuel Locatelli dan Roberto Gagliardini di Inter.”

Eks manajer Manchester City ini sempat membawa Inter menduduki peringkat keempat musim lalu, setelah sebelumnya hanya menyelesaikan musim di posisi kedelapan.

Sayangnya Mancini beranggapan jika pembelian Nerazzurri oleh Suning Commerce Group membuat rencananya berantakan di Inter sehingga memilih untuk mengundurkan diri, beberapa hari sebelum Liga Italia dihelat.

Menurut pria berusia 52 tahun ini, dirinya mendapatkan hikmah dari tugasnya di Inter, menggantikan Walter Mazzarri.

“Itu masih menjadi pengalaman yang bagus. Saya bekerja selama satu tahun setengah, kami membangun tim yang bagus dan berpisah karena saya merasa kondisi untuk bekerja dengan baik dan bekerja secara bersama-sama sudah tidak ada lagi.”

“Pemilik berasal dari belahan dunia lain dan mereka tidak begitu tahu soal dunia sepak bola Italia. Sedikit sulit untuk bekerja dan mengerti bahwa satu musim lagi maka Inter bisa berjuang untuk posisi teratas. Mungkin lebih baik bagi semua pihak jika kami berpisah,” tambahnya.