Search

Ternyata Kiper Barca Marc-Andre ter Stegen Dulunya Berposisi Striker

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen bercerita tentang masa lalunya saat memulai menitih karir profesionalnya di dunia sepak bola.

Kiper asal Jerman itu mengakui, bahwa dirinya sebenarnya pertama kali bermain sepak bola sebagai seorang Striker bukan sebagai penjaga gawang.

“Sebenarnya, saya pertama kali bermain sebagai seorang penyerang. Namun, suatu hari, kiper utama tim saya mengalami cedera. Dan saya akhirnya menggantikan posisinya. Setelah itu, saya sangat senang bila saya melakukan penyelamatan,” ujar Ter Stegen.

Setelah berubah posisi menjadi seorang penjaga gawang, Ter Stegen kembali bercerita. Kali ini ia akan menceritakan kebiasaan unik yang membuatnya semakin percaya diri ketika berada di lapangan.

“Saya selalu mengganti sarung tangan dalam setiap pertandingannya. Sarung tangan itu kemudian saya pakai ketika latihan dan pada laga berikutnya, lalu saya akan kembali mengganti yang baru lagi,” ungkap pemain asal Jerman itu.

Ter Stegen mengawali karier profesionalnya di dunia sepak bola bersama Borussia Monchengladbach ketika usianya masih empat tahun. Memasuki di usia 18 tahun, Ter Stegen memulai debut pertama bersama skuad utama Gladbach saat menghadapi FC Koln.

Perlahan namun pasti, Ter Stegen akhirnya menjadi pilihan utama di bawah mistar Borussia Monchengladbach hingga musim 2013-2014. Dan pada awal musim berikutnya, pemain kelahiran 30 April 1992 itu direkrut oleh Barcelona dengan mahar sebesar 10,2 juta poundsterling.

Hingga saat ini, Ter Stegen sudah bermain sebanyak 60 pertandingan bersama Barcelona di berbagai kompetisi. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu juga turut menyumbangkan delapan gelar untuk El Barca selama dua musim terakhirnya.