Search

Ini Syarat Wajib Bagi Manajer Baru Timnas Inggris

Dua Syarat Wajib bagi Calon Manajer Timnas Inggris

7upcash.net – Timnas Inggris tengah mencari manajer baru, usai Roy Hodgson tidak lagi menangani The Three Lions setelah Piala Eropa 2016. Di Piala Eropa 2016, Inggris hanya sampai di babak 16 besar. Mereka disingkirkan oleh Islandia di babak 16 besar tersebut. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memiliki dua persyaratan yang harus dipenuhi bagi mereka yang tertarik menjadi manajer Inggris.

Mirror melaporkan, setidaknya mereka harus bisa berbahasa Inggris dan memiliki pengalaman di Premier League. Jika melihat persyaratan tersebut, ada beberapa manajer yang berpeluang menangani The Three Lions, Manuel Pellegrini, Roberto Martinez, Laurent Blanc, Juergen Klinsmann, dan Guus Hiddink.

FA sebenarnya tertarik dengan Juergen Klinsmann. Namun, ia tidak ingin meninggalkan Timnas Amerika Serikat dalam waktu dekat. Meskipun hubungan Klinsmann dengan presiden federasi sepakbola Amerika Serikat, Sunil Gulati sedang tegang.

FA memiliki alasan tersendiri kenapa manajer harus fasih berbahasa Inggris. FA tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika Fabio Capello menjadi manajer Inggris 2008-2012.

Ketika itu, Capello kesulitan berkomunikasi dengan pemain karena bahasa Inggrisnya yang kurang lancar. Sementara itu, Inggris akan menjalani laga persahabatan dengan Spanyol pada 14 November mendatang.