Search

Stadion Berbau Bawang Putih Jadi Hoki Manchester City

Bau bawang putih muncul 2 jam setelah laga ManCity.

7upcash.net – Aroma menyengat tercium di kandang Manchester City, Etihad Stadium, usai pertandingan melawan Liga Champions pada Rabu, 14 September 2016 kemarin melawan Borussia Moenchengladbach. Untungnya, bau bawang putih itu baru muncul dua jam setelah para penonton bubar.

Usut punya usut, ternyata itu adalah ulah staf The Citizens. Mereka menyemprotkan cairan yang terbuat dari bawang putih ke permukaan lapangan.

Tentu, itu bukan perbuatan iseng. Itu adalah langkah perawatan yang dilakukan klub demi menjaga kualitas rumput.

Cairan bawang putih dipercaya mampu menangkal kerusakan. Parasit yang biasa menggerogoti bakal mati dan rumput bisa tumbuh dengan sempurna, seperti diberitakan Daily Mail.

Tindakan tersebut rutin dilakukan sejak dua tahun ke belakang, setiap kali stadion selesai dipakai, termasuk saat menghadapi Bournemouth, akhir pekan nanti. Bahkan, perawatan serupa juga dilakukan kepada seluruh lapangan latihan tim utama dan akademi.

Yang menarik, saat melakukan tur Asia Pasifik musim panas lalu, ManCity sempat mengutus staf khusus untuk melakukan pemeliharaan rumput dengan metode serupa ke China. Klub yang dipimpin Sheikh Mansour itu ingin memastikan kalau para pemain tampil di atas lapangan yang sesuai standar mereka.

Apakah bawang putih ini bisa memberi hoki bagi ManCity?