Search

Skuat Timnas Inggris Latihan Super Keras di Markas Militer

Timnas Inggris sedang memeprsiapkan diri jelang laga melawan Skotlandia, Sabtu malam. Kedua negara akan bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sabtu pukul 23.00 WIB, laga akan dilangsungkan di Hampden Park, Glasgow. Ini adalah pertandingan ke-6 di grup F Kualifikasi.

Untuk mempersiapkan tim, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate memiliki cara yang tidak lazim. Jika biasanya tim yang akan bertanding membawa nama negara akan mempersiapkan diri dengan menginap di hotel berbintang.

Tapi, Southgate justru ingin menempa mental pasukannya dengan didikan ala militer. Ya, dia membawa seluruh penggawa ke camp militer Royal Marines, menggunakan truk tronton.

Dan untuk tempat bermalam, pemain akan tidur layaknya anggota militer dengan menggunakan tenda di alam terbuka, di sebuah tempat bernama Woodbury Common. Southgate juga “mengharamkan” pemainnya memegang telepon seluler, dengan alasan menjaga fokus tim.

“Kami ingin datang dan membawa pemain ke lingkungan yang berbeda, bahkan yang mereka tak duga sebelumnya. Marinir di sini mengajarkan tentang bagaimana cara kita beradaptasi di saat sulit,” kata Southgate, dikutip The Sun.

“Pelajaran yang bisa mereka ambil dari pelatihan ini adalah bagaimana mereka bisa saling membantu rekan setim dan tidak membiarkan teman mereka terpuruk sendirian. Mereka di sini akan tampil mewakili Ratu Elizabeth dan negara,” ujarnya.