Search

Siapa yang Bakal Pecahkan Rekor Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer

Klub-klub di Eropa terus berburu pemain di bursa transfer musim panas. Waktu perburuan cukup lama karena bursa transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus.

Meski begitu, utamanya buat klub-klub besar, pemain yang dibidik diusahakan bisa secepatnya didapatkan. Ini guna bisa mempercepat persiapan tim.Selain itu, klub besar di Eropa biasanya tak mau pemain buruan direbut klub lain. Maka itu, tawaran sudah diajukan sejak jauh-jauh hari.

Yang paling menarik dinanti tentu rekor pemain termahal di bursa transfer musim panas nanti. Siapa yang bisa lewati rekor transfer Paul Pogba saat pindah dari Juventus musim lalu?

Hal ini wajar diangkat karena ada beberapa pemain yang berpotensi untuk pecahkan rekor transfer musim ini. Sebut saja Alvaro Morata, Kylian Mbappe, Ousman Dembele, Dele Alli atau Jan Oblak.

Pemain-pemain ini seperti mutiara di lautan. Kilau permainan mereka membuat klub-klub di Eropa terpesona dan ingin meminang dengan mahar paling mahal.

Belum lama berhembus kabar, Real Madrid rela bayar AS Monaco 135 juta euro (Rp 2 triliun) untuk mendatangkan Mbappe. Meski untuk melakukan ini, Madrid harus rela menjual Gareth Bale entah ke Chelsea atau MU.

Tawaran fantastis ini diajukan karena Monaco tolak tawaran Madrid sampai dua kali. Tawaran pertama yang ditolak yaitu 100 juta euro dan berikutnya 115 juta euro juga ditolak.

Sedangkan Morata diminati Manchester United. Setan Merah dikabarkan siap membayar 90 juta euro untuk mendatangkan striker Real Madrid ini ke Old Trafford.

Nilai ini bisa membengkak lagi jika Madrid tahan harga. MU siap habis-habisan untuk beli Morata karena butuh seorang striker murni. Apalagi, MU sudah putuskan lepas Zlatan Ibrahimovic.

Transfer Pemain Termahal

Rekor transfer pemain termahal musim ini cenderung sulit ditebak. Beberapa klub klaim siap pecahkan rekor transfer yang saat ini masih dipegang Pogba dengan 105 juta euro (Rp 1,6 Triliun).

Barcelona misalnya ingin memboyong wonderkid Borussia Dortmund, Moussa Dembele dengan tawaran pertama 90 juta euro. Dembele dinilai pantas dihargai mahal karena kemampuannya di lini tengah.

Musim lalu penampilan Dembele memang luar biasa. Ia mampu menyumbangkan 10 gol dan 18 assist dari 49 laga di semua kompetisi.

Ia juga dipanggil ke timnas Prancis pada tahun ini. Meski dari tiga laga, ia belum mampu menyumbang gol.Tak hanya pendekatan dari level manajemen, Barcelona juga meminta beknya, Samuel Umtiti untuk membujuk Dembele. Kebetulan keduanya sedang membela Prancis dalam laga internasional.

“Kami cocok dengan dia. Saya tahu Barcelona tertarik dengan Dembele, tapi harus ada kesepakatan dulu,” ujar Dembele seperti dikutip sport.

“Dembele bakal klop dengan kami, dengan kemampuannya dia bisa memberi yang banyak untuk kami. Jika dia datang, dia pasti disambut. Tapi semuanya harus resmi dulu untuk bicara itu. Jika dia datang, dia bisa tidur di rumah saya!”

Dembele hanya salah satu dari beberapa pemain yang ingin diboyong Barcelona. Teranyar, Barcelona juga siap datangkan Marco Veratti. Apakah itu semua bakal terealisasi? Jika harga cocok, semua itu bukan sesuatu yang tidak mungkin.

Pemain sekelas Dembele dan Veratti tentu pantas dibayar mahal. Nilai mereka tambah tinggi jika Barcelona punya saingan untuk mendapatkan mereka.

Pembelian pemain oleh klub-klub besar cenderung tak terkendali. Batas harga seorang pemain seakan hanya berbatas langit saja sekarang ini.

Untunglah, FIFA punya peraturan Financial Fair Play (FFP). Dalam FFP ditegaskan jika pengeluaran dan pendapatan klub harus seimbang. Jika tidak klub tersebut bakal dikenai sanksi.

Misalkan MU ingin memecahkan rekor transfer untuk Alvaro Morata. Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, MU harus rela jual pemain agar kondisi antara pendapatan dan pengeluaran timpang.

Yang menarik ditunggu saat ini yaitu transfer Mbappe ke Madrid. Ada kemungkinan transfer ini yang paling mungkin bakal pecahkan transfer pemain termahal di dunia.

Jika Madrid menerapkan FFP, maka patut ditunggu pula siapa yang bakal dijual Real Madrid. Apakah itu Gareth Bale atau Karim Benzema? Namun yang pasti dua bintang mereka, Alvaro Morata dan James Rodriguez sudah siap-siap untuk angkat kaki. Keduanya diyakini semakin dekat temukan pelabuhan baru di bursa transfer.