Search

Siapa Penggiring Bola Paling Baik Musim Ini, Messi, Neymar, atau Hazard?

Eden Hazard hampir tak terbendung musim ini dan sekarang statistik menunjukkan bahwa pemain asal Belgia itu memiliki dribbling lebih baik dari dua bintang Barcelona, Neymar dan Messi.

Hazard yang terpuruk musim lalu, kini telah kembali ke performa terbaiknya dan berperan besar dalam keberhasilan Chelsea memuncaki klasemen Premier League musim ini.

Di sisi lain, Neymar dan Messi telah menunjukkan performa yang sangat baik dari tahun ke tahun dan berada di garis depan dalam raihan comeback yang menakjubkan Barca melawan PSG baru-baru ini. Namun, mereka masih kalah dalam hal statistik dribbling dibanding Eden Hazard menurut laporan Squawka.

Neymar dan Messi telah secara luas dianggap sebagai salah satu penggiring bola terbaik di dunia saat ini. Maestro Brasil dan Argentina itu dapat meninggalkan bek lawan dalam sekejap mata dengan kemampuan teknik mereka. Sementara Hazard dianggap sebagai salah satu pesepakbola paling berbakat secara teknik di Premier League, dan kemampuan dribbling-nya telah terkenal di seluruh dunia.

Eden Hazard memang benar-benar brilian musim ini dan memimpin statistik dribbling dengan torehan 388 dribble sukses sejauh ini. Neymar dan Messi tertinggal agak jauh di belakang dengan masing-masing menorehkan 366 dan 363 dribble sukses.

Namun, di nomor 4 muncul nama yang tak terduga yaitu pemain sayap Crystal Palace Wilfried Zaha. Pemain sayap muda berbakat itu bisa dibilang pemain terbaik untuk Crystal Palace musim ini dan Sam Allardyce tentu berharap Zaha bisa terus meningkatkan performanya untuk menjauhkan The Eagles dari zona degradasi.

Performa bagus Eden hazard musim ini telah membuatnya dikaitkan dengan Real Madrid. Meski Zidane dan Hazard telah diketahui saling mengagumi satu sama lain, akan menarik untuk melihat apakah transfer itu memang bisa terjadi.

Eden Hazard telah benar-benar tampil luar biasa musim ini dan statistik tersebut memvalidasi fakta bahwa ia saat ini adalah pemain yang sangat berbahaya saat memiliki bola di kakinya. Ia dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat di dunia dan jika ia mempertahankan performanya ini, bukan tidak mungkin ia menjadi salah satu sosok yang diperhitungkan dalam persaingan merebut penghargaan Ballon d’Or di masa depan.