Search

Siaga Euro, Pemerintah Prancis Gelar Simulasi Anti Teror

7upcash.net –¬†Peristiwa Teror Prancis pada bulan November silam menjadi salah satu isu pengganggu berjalannya Euro 2016 yang dijadwalkan akan digelar di Prancis pada bulan Juni-Juli mendatang. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut kembali terjadi, Pemerintah Prancis akan mengagendakan simulasi anti teror demi keamanan Euro mendatang.

Status Prancis sebagai penyelenggara Euro 2016 sangat tergunjang dengan peristiwa Teror yang terjadi beberapa saat lalu. Banyak pihak menuding Paris tidak aman untuk ajang Euro 2016 mendatang setelah salah satu dari percobaan bom bunuh diri terjadi di luar Stade de France saat Timnas Prancis mengadakan uji coba melawan TImnas Jerman pada November lalu.

Demi menjaga situasi kondusif selama Euro tetap berlangsung, Pemerintah Prancis tengah mengagendakan untuk melakukan Simulasi anti teror dalam waktu dekat ini. Dilansir oleh Sky Sports, rencana simulasi anti teror ini akan digelar di bagian Selatan kota Nimes pada tanggal 16 Maret nanti.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Prancis atas prakarsa sang Menteri Dalam Negeri Bernard Czeneuve. Menurut sang menteri, semua petugas keamanan dari 10 kota penyelenggara Euro 2016 akan mendapat pelatihan bersama bagaimana menanggulangi aksi terorisme, terutama di areal yang ramai dipadati oleh para fans sepakbola.