Search

Rekor Tak Terkalahkan Barcelona Terhenti di Angka 39

7upcash.net –┬áBarcelona jadi tim Spanyol dengan rekor tak terkalahkan beruntun terbaik. Namun angka tersebut akhirnya terhenti di angka 39 usai Blaugrana kalah 1-2 di tangan Real Madrid.

Barcelona berhasil mencatat rekor tim Spanyol dengan jumlah pertandingan tak terkalahkan terbanyak, melewati catatan Madrid di musim 1988/1989 yang memegang rekor sebelumnya di angka 34 pertandingan.

Namun setelah jadi tim dengan rekor tak terkalahkan terbaik di Spanyol, Barcelona gagal menyejajarkan diri dengan Nottingham Forest yang tak terkalahkan di 40 pertandingan dan tak mampu melanjutkan upaya mereka mengejar rekor Eropa milik Juventus dengan 43 laga tak terkalahkan.

Pada awalnya, segalanya berjalan baik bagi Barcelona. Mereka mendominasi permainan dan unggul 1-0 lewat sundulan Gerard Pique di menit ke-56.

Walaupun Karim Benzema sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-62, Barcelona tetap berada di atas angin.

Peluang Barcelona untuk kembali unggul terbuka saat Madrid harus bermain dengan 10 orang usai Sergio Ramos mendapat kartu merah di menit ke-83.

Namun di saat unggul jumlah pemain, Barcelona justru kebobolan oleh Madrid. Cristiano Ronaldo dengan jeli memanfaatkan celah di sisi kanan pertahanan Barcelona. Pemain asal Portugal itu pun sukses menjebol gawang Claudio Bravo untuk membuat Madrid menang 2-1.

Gol Ronaldo pun berhasil menghentikan laju tak terkalahkan Barcelona di angka 39 pertandingan. Kekalahan terakhir Barcelona sendiri sebelumnya ada pada laga lawan Sevilla, 3 Oktober 2015. Ketika itu Barcelona juga kalah dengan skor 2-1.