Chat with us, powered by LiveChat
Search

Rekor Pertemuan Barcelona Vs Manchester City

Intip Rekor Pertemuan Barcelona Vs Manchester City

7upcash.net – Barcelona kembali ditakdirkan untuk jumpa Manchester City pada fase grup Liga Champions. Keduanya jumpa di grup C bersama  dua tim lainnya yaitu Borussia Munchengladbach dan Glasgow Celtic. Tentu, pertemuan Barcelona dan Manchester City yang paling menarik perhatian. Keduanya juga paling berpeluang untuk lolos ke fase selanjutnya. Barcelona berada di atas angin menghadapi klub asal Inggris ini.

Dari lima kali pertemuan, Barcelona sukses menang empat kali dan satu kali kalah. Kemenangan satu kali ManCity juga bukan di Liga Champions tapi laga persahabatan pada 20 Agustus 2009.

Sedangkan di liga Champions, ManCity benar-benar tak berkutik menghadapi lima kali juara Liga Champions ini. Semuanya kalah dan Barcelona selalu menjadi momok bagi pelatih ManCity kala itu, Manuel Pellegrini.

Di musim 2016/17, bagaimana kans ManCity menghadapi Barcelona? The Citizens kini tampil beda karena punya manajer anyar yaitu Joseph Guardiola.

Pria asal Spanyol ini diharapkan memberi tuah untuk klub sekota Manchester United ini di Liga Champions. Setidaknya, Guardiola sudah paham betul dengan klub yang membesarkannya baik sebagai pemain maupun pelatih.

Gebrakan Guardiola sangat dinanti di pertemuan nanti. Maklum, selepas tinggalkan Barcelona, Guardiola ternyata kesulitan menghadapi mantan klubnya itu.

Bersama Muenchen pada Liga Champions 2014/15, Guardiola juga gagal taklukkan Barcelona pada laga semifinal. Meski kalah 2-3 di Allianz Arena, Barcelona lewat dua gol Lionel Messi dan sebiji gol Neymar unggul 3-0 di Camp Nou.

Lalu seperti apa head to head pertemuan Manchester City vs Barcelona? Satu laga berasal di laga persahabatan, sedangkan 4 laga terjadi di Liga Champions.

Berikut head to head kedua tim:

19/03/15 Barcelona 1 – 0 Manchester City FC

25/02/15  Manchester City FC 1 – 2 Barcelona

13/03/14 Barcelona 2 – 1 Manchester City FC

19/02/14 Manchester City FC 0 – 2 Barcelona

20/08/09 Barcelona 0 – 1 Manchester City FC