Search

Rebut Hati Guardiola, Toure Kembali ke Liga Champions

0077475d-4141-4c3e-9605-eeec98f2798c_169

Setelah lama terpinggirkan di awal musim, Yaya Toure kini telah merebut hati Pep Guardiola. Gelandang asal Pantai Gading itu kembali dipercaya masuk daftar skuat Manchester City di Liga Champions.

Kedatangan Guardiola di Etihad semula diprediksi bakal menjadi mimpi buruk bagi Toure. Pasalnya, manajer asal Spanyol itu juga mendepak Toure dari skuat utama kala bekerja sama di Barcelona.

Guardiola sebelumnya berjanji akan bersikap adil terhadap Toure. Namun, faktanya Toure kembali tersisih. Gelandang 33 tahun itu tak masuk skuat City dalam 11 pertandingan awal Liga Primer.

Tak hanya di kompetisi domestik, Guardiola pun tak memasukkan Toure dalam daftar pemain The Citizens di Liga Champions. Hal ini pula yang memicu perselisihan antara Guardiola dan agen Toure, Dimitri Seluk.

Pertikaian Seluk dan Guardiola berujung pada pembekuan si pemain. Sang agen pun mulai menggoda Toure untuk hijrah ke Liga Super China seperti yang dilakukan sebagian pemain ‘buangan’ Liga Inggris lainnya.

Akan tetapi, Toure bergeming. Ia mengaku tak mau tampil di level yang lebih rendah dari Liga Inggris meski diiming-imingi mahar selangit.

Kegigihan hati Toure berbuah manis. Guardiola pun mulai menaruh kepercayaan pada Toure untuk kali pertama sejak November 2016. Kini, kembali menjadi pilar di lini tengah seiring dengan cedera yang dialami Ilkay Guendogan.

Nama Toure pun terpilih dalam 21 pemain di babak 16 besar Liga Champions. Nasib baik Toure pun dialami rekrutan anyar City, Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu menggantikan slot Kelechi Iheanacho.

Toure dan Gabriel berpeluang tampil sebagai starter saat City menjamu AS Monaco di Emirates pada 21 Februari mendatang. Selanjutnya giliran ManCity melawat ke Monako pada 15 Maret.

Skuat City di Liga Champions:

Kiper: Claudio Bravo, Willy Caballero.

Belakang: Bacary Sagna, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, John Stones, Nicolas Otamendi.

Tengah: Fernando, Raheem Sterling, Yaya Toure, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Leroy Sane, David Silva, Fernandinho.

Depan: Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Nolito.