Search

Raheem Sterling Terlahir Lagi Bersama Josep Guardiola

Raheem Sterling menunjukkan penampilan yang bagus bersama Manchester City di musim ini. Dia seakan terlahir kembali bersama Josep Guardiola.

Saat pertama kali datang ke City, Sterling menjadi sorotan. Liverpool sempat tak mau melepasnya, tapi pemain 21 tahun itu ngotot untuk pindah.

Sterling akhirnya dijual oleh Liverpool dengan banderol selangit. Nilai transfernya mencapai 44 juta pounsterling.

Dengan nilai transfer yang mahal itu, Sterling malah gagal unjuk kemampuan. Dia bahkan kalah bersaing dengan barisan depan pemain City lainnya seperti Kevin De Bruyne, yang mempunyai posisi yang sama. Dia tampil sebanyak 47 kali dengan sumbangan sebanyak 11 gol.

Seiring dengan kedatangan Guardiola, Sterling diberi posisi baru. Dia yang biasa beroperasi di sayap kiri, kini dipindah ke sisi kanan permainan. Sejauh ini, hasilnya cukup memuaskan.

Opta mencatat bahwa Sterling sudah terlibat dalam sembilan gol dalam delapan laga kompetitif bersama City. Rinciannya, ada empat gol dan lima assist yang dia bukukan.

Di pertandingan terakhir, Sterling juga berperan besar saat City melakoni lawatan ke markas Swansea City. City menang dengan skor akhir 3-1 saat menyambangi Stadium of Light, Sterling mencetak satu gol.

Semua gol Sterling dibukukan di Liga Inggris. Sementara itu, dua assist dibukukan di Liga Champions, tiga lainnya dicetak di Liga Inggris.