Search

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018 Urugay vs Peru 30 Maret 2016

7upcash.net – Uruguay berambisi untuk meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke enam kualifikasi Piala Dunia 2018 daerah Amerika Selatan. Untuk itu mereka akan menargetkan kemenangan saat menjamuPeru di Estadio Centenario Montevideo pada hari Rabu (30/3) pagi nanti.

Berkat hasil imbang yang mereka peroleh melawan Brasil pada akhir pekan lalu, Uruguay saat ini menempati posisi kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia areal CONMEBOL. Saat ini mereka sudah mengumpulkan sepuluh poin, tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Ekuador yang mengoleksi 13 poin. Oleh karenanya raihan tiga poin pada hari Rabu nanti akan membantu mereka menempel ketat Ekuador di puncak klasemen.

Untuk meraih tiga poin kontra Peru sejatinya bukan tugas yang sulit bagi anak asuh Oscar Tabarez. Pasalnya Peru saat ini berada di peringkat 8 dari total 10 peserta kualifikasi Piala Dunia daerah CONMEBOL. Belum lagi tim besutan Ricardo Gareca tersebut baru meraih satu kemenangan dari total 5 pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang sudah digelar.

Menghadapi Peru, pelatih Oscar Tabarez diprediksi tidak akan mengubah terlalu banyak susunan pemain yang akan dimainkan pada pertandingan ini. Fernando Muslera akan tetap menjaga gawang La Celeste, di mana sosok bek tangguh Sebastian Coates dan Mauricio Victorino akan menjadi duet tangguh di lini pertahanan mereka. Bek muda Guillermo Varela juga diprediksi akan mendapat kesempatan pada laga ini.

Di lini serang mereka, Pelatih Oscar Tabarez masih akan mengandalkan duet maut Edinson Cavani dan Luis Suarez di lini serang La Celeste. Di sisi sayap ada duo winger lincah Carlos Sanchez dan Christan Rodriguez yang akan ditugasi memporakporandakan lini pertahanan Peru.

Di kubu tim tamu sendiri, pelatih Ricardo Gareca diprediksi tidak akan melakukan perubahan yang berarti pada tim yang diturunkannya. Dengan mengusung formasi 4-2-3-1, Gareca masih akan mempercayakan posisi penyerang tunggal kepada Paolo Guerrero. Di belakang Guerrero ada tiga gelandang yang siap menyuplai bola ke lini depan, yaitu Christian Cueva, Claudio Pizarro, dan Jefferson Farfan.

Tidak ada alasan bagi Uruguay untuk tidak meraih poin penuh saat jumpa Peru pada tengah pekan nanti. Secara komposisi pemain, tim Uruguay dipenuhi oleh bintang-bintang top Eropa sedangkan hanya sedikit pemain Peru yang berkompetisi di Liga top Eropa.

Secara momentum juga Uruguay Lebih baik. Tim besutan Oscar Tabarez tersebut sukses meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Kualifikasi CONMEBOL, sedangkan Peru hanya mampu menang satu kali dari lima pertandingan terakhir itu.

prediksi laga ini akan tetap menjadi milik Uruguay dengan skor akhir 3-0.