Search

Prediksi Hasil Bola Barcelona vs Valencia 18 April 2016

7upcash.net – Laga panas yang berpotensi akan menentukan kans juaraBarcelona di La Liga akan tersaji di akhir pekan ini. El Barca akan bertindak sebagai tuan rumah di Jornada ke 33 saat menjamu salah satu tim kuda hitam, Valencia di Camp Nou pada hari Senin (18/4) dini hari nanti.

Barcelona saat ini tengah berada dalam kondisi terpuruk. Dari lima pertandingan yang dilakoni El Barca di semua kompetisi, mereka hanya memenangkan satu pertandingan saja, yaitu kontra Atletico Madrid di Liga Champions. Namun semenjak kemenangan tersebut tim besutanLuis Enrique ini dihantam dua kekalahan beruntun melawan Real Sociedad dan Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions, yang membuat mereka harus melupakan ambisi meraih Treble Winners musim ini.

Jika kondisi ini terus berlanjut maka kans juara La Liga Barcelona akan semakin terancam. Berkat kekalahan kontra Real Sociedad pekan lalu, jarak antara Barcelona selaku pemuncak klasemen dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua hanya tersisa tiga poin saja. Jika mereka kembali terpeleset di Camp Nou pada akhir pekan ini, maka Atletico akan semakin menghantui mereka dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Valencia sendiri punya track record yang cukup apik dalam menyulitkan Barcelona. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, memang Barcelona sukses menang tiga laga diantaranya. Namun di dua laga lainnya Los Che sukses menahan imbang sang juara bertahan dan juga mereka berhasil mencuri satu kemenangan atas tim besutan Luis Enrique tersebut. Oleh karenanya laga akhir pekan nanti dipastikan bukan laga yang mudah bagi Barcelona maupun Valencia.

Pada partai penting ini, ada sejumlah pemain Barcelona yang tidak bisa dimainkan Luis Enrique. Nama-nama seperti Thomas Vermaelen, Rafinha, Aleix Vidal, Jeremy Mathieu dan Sandro Ramirez ddipastikan tidak bisa turun pada laga ini karena mengalami cedera. Kondisi ini semakin pelik dengan adanya hukuman larangan bermain bagi Arda Turan setelah mengakumulasi tiga kartu kuning.

Dengan beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan tersebut, Luis Enrique diprediksi tidak akan melakukan banyak pergantian pemain pada laga ini. Claudio Bravo akan masuk menggantikan Marc Andre Ter Stegen. Di lini pertahanan, Gerard Pique masih akan berduet denganJavier Mascherano di jantung pertahanan El Barca, sedangkan di lini serang mereka akan diisi oleh Trio Maut Lionel Messi, Luis Suarez danNeymar yang siap tampil trengginas demi mengamankan gelar juara Barcelona.

Di kubu tim tamu, pelatih Pako Ayastaran juga memiliki sejumlah masalah cedera yang tak kalah pelik. Tercatat Danilo barbosa, Jose Gaya, Joao Cancelo, Denis Scherysev dan Zakaria Bakkali tidak ikut dalam lawatan mereka ke Catalonia karena mendapat cedera. Selain kelima pemain itu, Sofiane Feghouli juga nampaknya tidak akan diturunkan pada laga ini karena bertindak indispliner selama beberapa pekan terakhir.

Menghadapi Barca yang diprediksi akan bermain menyerang, Pelatih Ayastaran nampaknya akan bermain pragmatis pada laga ini. Dengan menggunakan skema 4-3-3, ia akan menempatkan Javi Fuego sebagai gelandang bertahan di depan empat bek Los Che yaitu Guilherme Siqueira, Aymen Abdennour, Skhodran Mustafi dan Antonio Barrgan. Sedangkan untuk lini serangnya, suksesor Gary Neville itu akan memainkan Rodrigo dan Santi Mina agak melebar mengapit Paco Alcacer yang berperan sebagai ujung tombak.

Pertandingan ini akan menjadi partai wajib menang bagi Barcelona. Hal ini dikarenakan mereka baru saja kehilangan kesempatan mereka menjuarai Liga Champions musim ini, dan jika mereka kalah pada laga ini bukan tidak mungkin mereka bisa kehilangan gelar juara La Liga di akhir musim nanti.

Kedua tim sejatinya tengah mencari bentuk permainan terbaik dalam beberapa pekan ini sehingga mereka tampil inkonsisten dalam beberapa pekan terakhir. Namun karena mereka akan bermain di kandang dan mereka punya rekor pertemuan yang baik kontra Valencia, membuat Barcelona lebih diunggulkan memenangkan laga ini.

prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah Barcelona skor 3-1.