Search

Prediksi Final Piala AFF 2016. Indonesia vs Thailand 14 Desember 2016 Live di RCTI

Jadwal Final Piala AFF 2016 : Indonesia vs Thailand , Rabu 14/12/2016 Live di RCTI.Perhelatan bar Piala AFF musim 2016 akhirnya telah sampai partai puncak grand final. Dari total 8 tim yang bersaing dari mulai babak penyisihan grup hingga semifinal. Kini tinggal menyisakan dua tim saja yag bakal berlaga di partai final. Yaitu skuad Merah Putih timnas Indonesia dan pasukan Negri gajah Putih Thailand.

Timnas Indonesia yang dalam beberapa musim terakhir gagal menembus partai puncak. Baru di tahun 2016 ini kembali mencium aroma babak grand final. Sementara itu timnas Thailand sendiri merupakan sang juara bertahan musim lalu yang tak usah diragukan lagai kemampuannya.

Napak tilas sepak terjang kedua tim di Piala AFF musim ini. Memang tak mudah bagi kedua kubu untuk menembus babak grnad final . Timnas Indonesia harus berjibaku di babak penyisihan grup. Bahkan pasukan Alfred Riedl bisa terbilang mujur bisa lolos ke semifinal. Pasalnya, di dua laga fase grup Boaz dkk selalu gagal mendulang kemenangan. Barulah di partai terakhir kontra Singapura timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis 2-1. Yang sekaligus meloloskan mereka ke babak semifinal.

Perjuangan skuad Garuda tak sampai disitu saja. Pada fase 4 besar, setelah berhasil menang 2-1 di pertemuan leg pertama. Boaz dkk harus lakoni drama 120 menit di leg kedua yang digelar di markas Vietnam. Lewat pertandingan yang menguras energi dan penuh kontroversi akhirnya armada Alfred Riedl berhasil menahan imbang 2-2 tuan rumah Vietnam. Dengan demikian Indonesia berhak atas atu tiket final usai unggul agregat gol 4-3.

Beralih ke tim lawan. Timnas Thailand sebagai juara bertahan musim lalu nampak tak terlalu mendapat kesulitan berarti di fase grup. Bahkan pasukan Negri Gajah Putih keluar sebagai juara grup A dengan kemenangan sempura. Di babak semifinal, Thailand yang jumpa runner up grup B timnas Myanmar juga menang cukup mudah dnegan agregat gol 6-0. Dimana pada leg pertama menang 0-2. Dan di leg kedua menang telak 4-0. Hasil tersebut mengantarkan Thailand bersua dengan Indonesia di babak grand final .

Di partai final nanti timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Berdasarkan berita yang beredar, timnas Indonesia akan kembali menggunakan stadion pakansari Bogor sebagai venue menghadapi Thailand di final leg pertama nanti. Sementara untk jadwal pelaksanaannya, rencananya akan digelar pada tanggal 14 Desember 2016 mendatang.

Selajutnya Indonesia akan terbang ke Bangkok untuk menjalani leg kedua final. Tim Gajah Putih akan menggunakan Stadion Rajamangala dengan kapasitas 65.000 penonton untuk menjamu Tim Garuda. Laga leg kedua ini akan berlangsug pada Sabtu, 17 Desember 2016.

So.. jangan sampai terlewatkan siaran langsung final Piala AFF 2016, leg pertama Rabu 14 Desmber 2016 dan leg kedua Sabtu  17 Desember 2016. Live hanya di RCTI.

Prediksi Skor Indonesia vs Thailand 14 Desember 2016 Siaran Langsung di RCTI:

Thailand di atas kertas lebih diunggulkan atas Indonesia. Namun, segala hal bisa saja terjadi selama 90 menit pertandingan berjalan. Indonesia harusnya punya keunggulan fisik karena masa recovery Thailand tidak terlalu baik sebelum laga ini.  Jika lini pertahanan Indonesia mampu bermain rapat dan tidak memberikan ruang pada para pemain dengan Thailand, asa untuk mendapatkan poin bukan lagi jadi hal yang mustahil. Sementara upaya keras pemain Indonesia di lini depan juga harus efektif.