Search

Prediksi Euro 2016 Prancis vs Rusia 30 Maret 2016

7upcash.net –┬áJelang berakhirnya Jeda Internasional yang sudah berlalu sekitar hampir satu minggu terakhir, beberapa negara masih menggelar pertandingan uji coba demi mengasah kesiapan mereka jelang Euro 2016 nanti. Salah satunya tuan rumah Euro 2016, Prancis yang akan mengagendakan uji coba dengan Rusia pada hari Rabu (30/3) dini hari nanti.

Rusia bisa dikatakan sebagai lawan yang ideal untuk penutupan partai uji coba pada jeda internasional kali ini. Sama seperti Prancis, Rusia juga meraih kemenangan pada pertandingan uji coba pertama mereka kontraLithuania pada akhir pekan lalu. Tim besutan Leonid Slutskymenggulung Lithuania dengan skor telak 3-0. Untuk itu pertandingan ini akan menjadi partai tolak ukur yang bagus bagi Prancis agar mereka bisa memetakan kekuatan para finalis Euro 2016 mendatang.

Mengingat ini adalah pertandingan terakhir pada jeda Internasional kali ini, baik pihak Prancis dan Rusia akan melakukan sejumlah rotasi untuk mencoba semua pemain yang mereka bawa pada uji coba kali ini. Untuk itu pada pertandingan ini akan terjadi sejumlah rotasi di hampir semua lini baik di kubu Prancis maupun Rusia untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang belum bermain pada pertandingan pertama.

Pada pertandingan kontra Belanda pekan lalu, anak asuh Didier Deschamps ini sukses memenangkan pertandingan di menit-menit akhir berkat gol Blaise Matuidi yang mengubah kedudukan menjadi 3-2. Untuk itu perubahan lini pertahanan akan menjadi PR utama Deschamps jelang pertandingan kontra Rusia nanti.

Untuk sektor penjaga gawang, Deschamps kemungkinan akan menarik keluar Steven Madanda dan digantikan dengan sang kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris yang dicadangkan pada laga sebelumnya. Di lini pertahanan, Jeremy Mathieu diprediksi akan masuk sebagai starter dan berduet dengan bek muda Real Madrid Raphael Varane di jantung pertahanan Les Bleus.

Melihat performa apik yang ditunjukkan Dimitri Payet dan Anthony Martial pada pertandingan kontra Belanda yang lalu, kemungkinan besar keduanya tidak akan diganti pada laga ini. Sebagai gantinya untuk posisi penyerang tunggal, Deschamps kemungkinan akan mencoba Andre Gignac sebagai ujung tombak Les Bleus kontra Russia menggantikanOlivier Giroud.

Di kubu Rusia sendiri, pelatih Leonid Slutsky nampaknya juga akan melakukan sejumlah rotasi jelang laga ini digelar. Pada posisi penjaga gawang misalnya Stanislav Kritsyuk kemungkinan akan ditarik keluar digantikan oleh Igor Akinfeev. Untuk posisi ujung tombak, Artem Dzybua juga kemungkinan besar akan kembali menjadi starter setelah pada pertandingan kontra Lithuania yang lalu ia digantikan oleh Fyodor Smolov. Nantinya Dzybua akan dibantu oleh Oleg Ivanov yang dimainkan sebagai second striker oleh Slutsky.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit. Hal ini dikarenakan baik Prancis dan Rusia sama-sama mengusung sepakbola menyerang, ditambah kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan uji coba pertama sehingga keduanya akan menghadapi partai ini dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Pada pertandingan ini kedua pelatih dipercaya akan melakukan sejumlah pergantian untuk mengukur kualitas pemain yang akan mereka bawa ke Prancis pada bulan Juni mendatang. Akan tetapi jika dilihat dari komposisi pemain yang dimiliki, Prancis akan lebih diunggulkan ketimbang Rusia mengingat terdapat nama-nama besar yang tengah bersinar seperti Anthony Martial, Dimitri Payet, dan Hugo Lloris.

prediksi laga ini akan dimenangkan oleh sang tuan rumahPrancis dengan skor 2-0.