Chat with us, powered by LiveChat
Search

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona 2 Februari 2017

preview-atletico-mad_32e46d8

Sebuah ‘Final Dini’ kembali terselenggara di ajang Copa Del Rey musim ini. Dua tim unggulan Juara, Atletico Madrid dan Barcelona harus bertemu di leg pertama Semi Final Copa Del Rey 2016/2017 yang digelar di Vicente Calderon pada hari Kamis (2/2) dini hari nanti.

Undian semi final Copa Del Rey musim ini memang disesalkan banyak pihak, mengingat Atletico Madrid dan Barcelona yang notabene unggulan juara harus bertemu lebih awal. Di pertandingan lainnya Celta Vigo akan berhadapan dengan Deportivo Alaves, sehingga Final ideal tidak bisa terwujud musim ini. Namun itu semua sudah terjadi sehingga kedua klub ini harus berjuang untuk meraih satu tiket ke partai Final Copa Del Rey musim ini.

Barcelona sendiri benar-benar berambisi untuk mencapai babak final. Mereka ingin memainkan partai final Copa Del Rey ke-4 beruntun sekaligus untuk mempertahankan gelar juara mereka. Sedangkan bagi Atletico Madrid, trofi juara Copa Del Rey ini menjadi trofi yang cukup realistis untuk mereka raih musim ini, mengingat posisi mereka di klasemen La Liga saat ini tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Untuk itu Los Rojiblancos akan berusaha keras untuk memastikan kemenangan di depan pendukung mereka sendiri pada tengah pekan nanti.

Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua Barcelona dan Atletico Madrid musim ini. Pertemuan perdana mereka musim ini terjadi pada ajang La Liga, di mana Atletico Madrid menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Oleh karenanya laga ini bisa menjadi ajang yang tepat untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka.

Jelang laga yang krusial ini, pelatih Diego Simeone dipastikan masih tidak bisa memainkan Jan Oblak, Tiago dan Augusto Fernandez yang mengalami cedera. Thomas Partey juga belum bisa diturunkan karena masih bermain di Piala Afrika 2017.

Mengingat laga ini sangat penting, Simeone diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaik mereka. Dengan skema 4-4-2 duet Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro akan diturunkan sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan akan membantu serangan dari sektor sayap, sedangkan duet Diego Godin dan Stefan Savic yang akan bertugas meredam lini serang Barcelona.

Di kubu tim tamu, Pelatih Luis Enrique mengalami sejumlah masalah cedera terutama untuk lini tengahnya. Tercatat Sergio Busquets, Rafinha, dan Andres Iniesta dipastikan harus absen karena mengalami cedera.

Dengan kondisi tersebut, Enrique sendiri kemungkinan akan kembali memainkan skema 4-3-3 dengan sejumlah penyesuaian, seperti Jasper Cillessen yang akan masuk sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini. Untuk lini tengah, Enrique kemungkinan akan memainkan Trio Arda Turan, Denis Suarez dan Ivan Rakitic yang akan mengatur aliran Bola El Blaugrana, sedangkan Trio MSN masih menjadi andalan untuk menggempur pertahanan Atletico Madrid pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Luis, Godin, Savic, Vrsaljko; Gaitan, Saul, Koke, Carrasco; Griezmann, Gameiro

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Digne, Mascherano, Pique, Vidal; Turan, Rakitic, Suarez; Neymar, L.Suarez, Messi

Statistik Kedua Tim
Head to Head
22/09/16 Barcelona 1 – 1 Atlético Madrid (La Liga)
14/04/16 Atlético Madrid 2 – 0 Barcelona (UCL)
06/04/16 Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid (UCL)
30/01/16 Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid (La Liga)
13/09/15 Atlético Madrid 1 – 2 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (M-M-S-S-S)
15/01/17 Atlético Madrid 1 – 0 Real Betis (La Liga)
20/01/17 Atlético Madrid 3 – 0 Eibar (CDR)
22/01/17 Athletic Bilbao 2 – 2 Atlético Madrid (La Liga)
26/01/17 Eibar 2 – 2 Atlético Madrid (CDR)
28/01/17 Deportivo Alavés 0 – 0 Atlético Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-M-M-S)
14/01/17 Barcelona 5 – 0 Las Palmas (La Liga)
20/01/17 Real Sociedad 0 – 1 Barcelona (CDR)
23/01/17 Eibar 0 – 4 Barcelona (La Liga)
27/01/17 Barcelona 5 – 2 Real Sociedad (CDR)
29/01/17 Real Betis 1 – 1 Barcelona (La Liga)

Prediksi Skor
Pertandingan leg pertama Semifinal Copa Del Rey ini menjadi laga yang krusial bagi kedua tim. Pasalnya menang pada laga ini akan memudahkan langkah mereka di leg kedua nantinya, sehingga meraih kekalahan bukan pilihan bagi kedua tim pada laga ini.

Kondisi kedua tim sejatinya tidak jauh berbeda jelang laga ini, di mana keduanya sama-sama meraih hasil imbang pada akhir pekan kemarin. Namun faktor tuan rumah dan cederanya sejumlah pilar utama lini tengah Barcelona membuat Atletico Madrid sedikit lebih diunggulkan daripada Barcelona pada leg pertama ini.

prediksi laga ini akan dengan kemenangan tim tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 2-1. Bagaimana Prediksi anda? Sampaikan Prediksi anda pada kolom komentar