Search

Pogba Jadi Pemain Termahal Dunia Bukan Jaminan Juara MU

Liga Inggris: Memiliki Pemain Termahal Dunia, Belum Jaminan Man United Bisa Juara

7upcash.net – Banyak faktor yang membuat Manchester United layak diunggulkan di Liga Inggris 2016-17. Pertama adalah keberadaan Jose Mourinho, kedua adalah Zlatan Ibrahimovic, dan ketiga Paul Pogba.

Nama terakhir memang menjadi fenomena tersendiri. Sempat terbuang dari Man United, dia kembali dengan status sebagai pemain termahal dunia. Red Devils memboyongnya pulang dengan mahar 89 juta pounds. Harga tersebut sekaligus menumbangkan rekor milik Gareth Bale saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur sebesar 86 juta pounds.

Akan tetapi, jangan salah. Memiliki pemain termahal dunia bukan jaminan bisa langsung memberikan gelar juara liga bagi klub barunya.

Contoh paling sahih adalah Bale. Pada musim pertama dia memang mengantarkan Madrid juara Liga Champions, tapi hingga saat ini dia belum bisa memberikan trofi liga. Tiga musim bermukim di Santiago Bernabeu, Bale belum mempersembahkan gelar juara Divisi Primera bagi Los Merengues.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo juga gagal memberikan gelar juara liga bagi Madrid pada musim pertama berstatuskan pemain termahal dunia. Dia baru juara Divisi Primera pada musim ketiga.

Dari 10 nama berstatus pemain termahal dunia, hanya ada satu yang bisa memberikan gelar juara liga bagi klub barunya pada musim pertama. Dia adalah Luis Figo. Selebihnya bukan pada musim pertama. Bahkan, enam nama gagal memberikan gelar juara liga bagi klub yang menjadikan dia sebagai salah satu pemain termahal dunia.

Luis Figo yang ditransfer dari Madrid dari Barcelona seharga 37 juta pounds pada Juli 2000. Pada musim pertama, 2000-01, bersama Madrid, Figo langsung mempersembahkan gelar juara Divisi Primera.

Dari 10 pemain berstatus pemain termahal dunia, Luis Figo menjadi satu-satunya yang bisa juara liga pada musim pertama bersama klub yang telah membuatnya sebagai pemain paling mahal.

Bagaimana dengan Pogba? Dia tetap punya kans untuk mengikuti jejak Figo. Tapi, dia juga bepeluang untuk terpeleset. Ingat, tradisi kadang terulang di sepak bola.

Kiprah 10 Pemain Termahal Dunia Terakhir di Musim Pertama
Nama                       Harga                       Musim Pertama Liga
Gareth Bale               86 juta pounds        Gagal juara
Cristiano Ronaldo    80 juta pounds         Gagal juara
Kaka                          56 juta pounds         Gagal juara
Zinedine Zidane       46,6 juta pounds     Gagal juara
Luis Figo                   37 juta pounds         Juara
Hernan Crespo        35,5 juta pounds      Gagal juara
Christian Vieri         32,1 juta pounds      Gagal juara
Denilson                   21,5 juta pounds      Gagal juara
Ronaldo                    19,5 juta pounds      Gagal juara
Alan Shearer            15 juta pounds        Gagal juara