Search

Ini Perubahan Yang Conte Buat Di Chelsea

Legenda Liverpool, Dietmar Hamann memuji Antonio Conte yang cakap mengubah secara drastis keseimbangan serangan dan bertahan Chelsea.

Manajer asal Italia ini membuat awal yang menjanjikan di Chelsea usai menggantikan Guus Hiddink yang meneruskan kepemimpinan Jose Mourinho. Conte memenangkan tiga pertandingan pembuka mereka melawan West Ham United, Watford dan Burnley.

Namun, Chelsea mengalami masa yang tidak stabil setelah imbang 2-2 melawan Swansea dan kemudian kalah berturut-turut melawan Liverpool dan Arsenal. Conte memutuskan untuk mengubah formasi jadi 3-4-3 dan hasilnya mereka mendapat tujuh kemenangan beruntun di Premier League yang membawa mereka ke puncak klasemen.

Jelang laga derby London antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur, Hamann menjelaskan apa yang berbeda dari Chelsea pimpinan Conte dalam blog Paddy Power .

“Antonio Conte sudah menemukan sebuah sistem yang benar-benar menonjolkan semua pemain top Chelsea,” ujarnya.

“45 menit pertama melawan Everton pada bulan November ketika mereka unggul 3-0 adalah salah satu penampilan terbaik sepak bola yang pernah saya lihat untuk waktu yang lama. Manajer memainkan peran besar dalam mendapatkan yang berbaik dari pemain. Kesuksesan Chelsea saat ini banyak berhubungan dengan Conte.”

“Mereka kuat di belakang dan sudah tujuh kali clean sheets musim ini, bermain menarik, sepak bola menyerang. Itu sesuatu yang tidak berkaitan dengan Chelsea.”

“Walau sukses secara fisik dan fungsional mereka tidak pernah melaju bebas. Mereka benar-benar tim yang berbeda di bawah Conte,” papar Hamman.

Chelsea akan beraksi kembali minggu depan pada hari Sabtu (3/11) melawan Manchester City di Etihad Stadium. Ini akan menjadi laga krusial karena saat ini Manchester City hanya tertinggal satu poin dari The Blues.