Search

Pep Guardiola Dapat Dukungan Dari Bos Barcelona, Ada Apa?

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta baru-baru ini memberikan dukungan kepada pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Laporta percaya bahwa musim depan Pep bisa membawa The Citizens meraih kesuksesan.

Sosok Josep Guardiola secara mengejutkan ditunjuk menjadi manajer anyar Manchester City musim lalu. Ia ditunjuk menggantikan Manuel Pellegrini yang pada saat itu dinilai gagal membawa The Citizens meraih kesuksesan.

Kedatangan Pep ke Etihad Stadium membawa ekspektasi yang besar jika menilik track recordnya. Namun kenyataannya di musim pertamanya di Inggris ia gagal mempersembahkan satu trofi pun untuk The Citizens.

Laporta sendiri menilai hanya masalah waktu sebelum Pep meraih sukses besar di Inggris. “Rekor pep sudah membuktikan seperti apa dirinya,” ujar Laporta kepada Guardian.

“Dia sudah mengenal Barcelona semenjak ia masih kecil, namun ia juga meraih kesuksesan di Bayern Munchen dan saya percaya dia juga akan meraih kesuksesan di City.”

“Memang segalanya berjalan tidak mudah baginya. Ada tantangan yang berat jika anda berkarir di Premier League, di mana ada dua tim hebat di satu kota. Namun ia adalah pelatih terbaik dunia dan ia akan tetap sama di mana pun ia pergi.”

“Dia pasti membuat sejarahnya sendiri di klub itu. Dia adalah pelatih yang cerdas, ia akan beradaptasi dengan klubnya dan ia akan menciptakan identitas untuk mereka.” tandas mantan presiden Barcelona tersebut.