Search
Neymar Piala Dunia 2018

Neymar Terancam Akan Absen di Piala Dunia 2018

Neymar Terancam Akan Absen di Piala Dunia 2018, Kapten Timnas Brasil mengalami cedera ketika Paris Saint Germain (PSG) menghadapi Olympique Marseille di lanjutan Liga Perancis akhir pekan lalu. Setelah berebut bola dengan Bouna Sarr pada menit ke-77, Neymar bertumpu secara tidak benar pada kaki kanannya dan kemudian terjatuh.

Cedera patah tulang metatarsal yang dialami Neymar membuat sang pemain terancam hanya bisa menonton ketika Piala Dunia 2018 berlangsung.

Dokter Rodrigo Lasmar, yang akan menangani operasi Neymar di Brasil pada akhir pekan ini, menyatakan kapten timnas Brasil itu membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memulihkan kondisi.

“Waktu pemulihannya antara dua setengah sampai tiga bulan. Itu sangat bergantung pada pemulihan pasca-operasi. Kami akan memiliki rincian lebih lanjut setelah prosedur ini,” tutur dia.

Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia akan dimulai pada 14 Juni. Sementara pertandingan pertama Brasil akan dimainkan pada 17 Juni menghadapi Swiss.

Cedera yang menimpa Neymar membuat pelatih timnas Brasil, Tite, mengundurkan pengumuman skuad tim Samba jelang laga uji tanding menghadapi Rusia dan Jerman akhir Maret mendatang.

Pada awalnya Tite berencana merilis nama pemain pada 2 Maret, namun Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) memastikan daftar pemain akan diterbitkan pada 2 Maret.

Neymar dikabarkan telah tiba di Rio de Janeiro dengan menggunakan pesawat Air France. Operasi tulang metatarsal Neymar rencananya akan dilaksanakan di rumah sakit yang berada di daerah Belo Horizonte pada akhir pekan ini.