Search
Neymar Resmi Berseragam Paris Saint-Germain

Neymar Resmi Berseragam Paris Saint-Germain

Neymar Resmi Berseragam Paris Saint-Germain. Bintang asal Brasil akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017.

Dengan nilai 222 juta euro (setara Rp 3,4 triliun), bintang asal Brasil itu memecahkan rekor transfer termahal dunia.

Informasi kedatangan Neymar dirilis melalui situs dan akun Twitter resmi PSG, Kamis (8/4/2017).

“Paris Saint-Germain dengan sangat senang mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Pada Kamis, striker Brasil itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di hadapan perwakilan klub. Neymar Jr sekarang berkomitmen pada klub ibukota Prancis sampai 2022,” demikian tertulis di situs resmi klub.

Beberapa jam sebelumnya, Barcelona memastikan bahwa Neymar telah pergi dari Camp Nou. Dia mengaktifkan klausul pelepasan yang tertera di dalam kontraknya.

“Kuasa hukum Neymar mendatangi kantor klub dan melakukan pembayaran 222 juta euro atas nama pemain menyangkut pemutusan kontrak kedua belah pihak,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun yang dibayarkan oleh PSG secara kontan, maka Neymar kini menjadi pemain termahal sepanjang sejarah. Dia memecahkan rekor Paul Pogba yang didatangkan Manchester United dari Juventus seharga 105 juta euro atau Rp 1,6 triliun pada musim panas tahun lalu.

Neymar sudah bisa memulai debutnya di PSG akhir pekan ini dalam pertandingan pembukaan Ligue 1 Prancis melawan Amiens, Sabtu (6/8). Dia akan mengenakan nomor punggung 10.