Search

MU dan Chelsea Berebut Dapatkan Bintang AS Monaco Ini

Setelah memenangi perburuan tanda tangan Romelu Lukaku pekan lalu, Manchester United kini berencana untuk melakukan pukulan kedua pada Chelsea.

Manchester United, menurut laporan dailymail.co.uk, telah mengatakan kepada Monaco mereka siap membayar Tiemoue Bakayoko lebih dari 40 juta Poundsterling (sekitar Rp6191 miliar).

Bakayoko merupakan salah satu target utama manajer Chelsea, Antonio Conte, musim panas ini dan mereka merasa tawaran awal 37 juta Poundsterling untuk Bakyoko akan cukup.

Sekarang United masuk ke dalam perang penawaran harga, mengubah dinamika dan memaksa Chelsea untuk menyesuaikan harga dengan Manchester United demi mendapat jasa pemain timnas Prancis ini.

Meski sudah masuk dalam skuat utama Monaco sejak 2014, baru setahun ini Bakayoko mendapat apresiasi yang lebih luas dari sepakbola Prancis.

Monaco sukses menjuarai Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak 2000 di mana Bakayoko berpengaruh besar dalam kesuksesan mereka. Tidak sampai di situ saja, dia juga tampil menawan di Liga Champions yang membuat sejumlah klub Eropa tertarik padanya.

Bakayoko adalah pemain yang memimpin gol kemenangan Monaco atas Manchester City di dua leg pada babak 16 besar Liga Champions. Ini membuatnya dipanggil untuk memperkuat timnas Prancis.

Chelsea baru berhasil merekrut Willy Caballero dari Manchester City dan Antonio Rudiger dari Roma, mereka masih butuh pemain tengah untuk menggantikan Nemanja Matic dan striker untuk menggantikan Diego Costa. Ini akan menjadi hari-hari sibuk The Blues demi memperkuat timnya.