Search

Mr Meticulous Julukan Baru Mourinho di Manchester United

Mr Meticulous atau Mister Jelimet jadi Julukan Baru Jose Mourinho di Setan Merah Manchester United

7upcash.net –┬áPerubahan yang dilakukan Jose Mourinho di Manchester United, telah membuatnya mendapat julukan baru Mr Meticulous atau ‘Mister Jelimet’ di kompleks latihan Aon. Hanya sepekan setelah resmi menjadi manajer Setan Merah, dia langsung menandai keberadaannya di Carrington dengan serangkaian perubahan.

Dilansir dari Mirror, Mourinho membuang hampir semua jejak pendahulunya, Louis van Gaal. Salah satu langkah signifikan yang diimplementasikan Mourinho, adalah peniadaan kamera di lapangan latihan, yang digunakan Louis van Gaal untuk mengamati kesalahan setiap pemain.

Obsesi Louis van Gaal untuk menerapkan filosofinya, telah memberi dampak buruk pada mental pemain. Mourinho mengatakan tidak butuh kamera, dan hanya akan mengandalkan apa yang bisa dilihatnya langsung. Pencopotan kamera disambut baik para pemain, sebagai salah satu kebijakan yang populer.

Apalagi, Mourinho juga sudah mengatakan, tidak bakal menggelar rapat-rapat evaluasi, yang biasanya dilakukan beberapa kali sehari oleh Louis van Gaal. Namun, dia menyatakan tetap akan membuat statistik performa dan mengandalkan data, untuk memantau perkembangan setiap pemain.

Tujuan dari beberapa kebijakan yang sudah diambilnya, adalah menciptakan ikatan emosional yang baik terutama dengan pemain kunci, seperti dilakukannya dengan John Terry dan Frank Lampard, pada periode pertamanya di Chelsea. Skuat utama MU yang telah bertemu Mourinho pekan lalu, menyebutnya lebih seperti pemain merangkap manajer.

Dia dinlai memiliki pendekatan intuitif atau berdasarkan perasaan, ketimbang guru dan murid seperti diterapkan Louis van Gaal. Salah satu pemain senior MU, Michael Carrick, bahkan mengatakan berharap bisa kembali ke usia 25 tahun lagi, agar dapat bermain lebih lama untuk Mourinho.

Mourinho seperti melepas burung dari sangkarnya. Tetapi, dia justru memperoleh julukan baru mister jelimet, karena kecermatannya dalam memperhatikan setiap detail. Salah seorang staf mengatakan, julukan itu hanya untuk menggambarkan profesionalitas Mourinho. Louis van Gaal juga sangat cermat, tapi kebijakannya sangat mengesalkan.

“Para pemain tahu Jose akan sangat menuntut, tapi mereka bergairah. Mereka bersemangat untuk meraih titel liga lagi,” ucap seorang staf.