Search

Mourinho Minta Fans MU Bikin Old Trafford Bergemuruh dan Ditakuti Lawan

Jose Mourinho merasa suporter Manchester United terlalu pendiam. Dia pun menyerukan agar mereka memberi dukungan, dan membuat Old Trafford bergemuruh, saat timnya menjamu Southampton pada Sabtu dini hari 20 Agustus 2016.

“Jika beberapa ribu pendukung lawan bisa lebih berisik, ketimbang 70.000 pendukung kita, maka kita dalam masalah. Itu berarti tidak ada koneksi antara tim dan suporter,” kata Mourinho dalam konferensi pers, yang dikutip Mirror pada Kamis 18 Agustus 2016.

Dia ditanya apakah akan membuat Old Trafford kembali terasa menakutkan bagi lawan. “Bukan saya. Bukan saya. Tim, ya, dan fans juga. Saya pikir semua bermula dari hubungan antara tim dan fans. Jika fans merasakan koneksi itu, fans memainkan peran mereka, tak bakal ada kesempatan bagi lawan.”

Suporter Setan Merah diharapkan bakal sangat bersemangat, dengan kemungkinan debut Paul Pogba, yang dijadikan MU sebagai pemain termahal di dunia musim panas ini. “Ya, dia siap untuk diturunkan. Sembilan puluh menit, saya tidak yakin,” kata Mourinho.

Tapi, Mourinho menyebut tetap ada kemungkinan Pogba dimainkan penuh 90 menit, untuk mempercepat integrasinya dengan tim. Dia mengatakan, ada beberapa pemain yang sebenarnya juga belum siap sepenuhnya, pada laga Community Shield melawan Leicester.

“Itu cara yang bagus bagi mereka, untuk mempercepat proses (integrasi). Paul berlatih lebih dari sepekan. Sepuluh sampai sebelas hari. Adaptasi sangat mudah, karena dia juga berasal dari sini. Dia mengenal semua orang, jadi tidak perlu beradaptasi,” lanjut dia.