Search

AS Monaco Naikkan Gaji Kylian Mbappe Naik Hingga 900 Persen

AS Monaco, dikabarkan AS, Minggu (25/6/2017), bersedia memberikan gaji sebesar 700.000 euro (Rp 10 miliar) per bulan kepada Kylian Mbappe. Nominal tersebut akan membuat gaji Mbappe naik 900 persen karena dalam kontrak ia hanya menerima gaji 80.000 euro (Rp 1,17 miliar) per bulan.

Saat ini, Kylian Mbappe menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Real Madrid bahkan diberitakan siap menjadikan pemain berusia 19 tahun tersebut sebagai pemain termahal di dunia dengan biaya transfer 130 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Kabar ini membuat media-media Prancis berspekulasi. Journal du Dimanche, misalnya, yang memprediksi langkah AS Monaco sebagai upaya menaikkan “harga jual” Kylian Mbappe. Media tersebut menuliskan judul, “Apakah ini (gaji baru) cukup berpengaruh bagi PSG dan Real Madrid?”

Kylian Mbappe beberapa kali mengindikasikan ketertarikan bergabung dengan Real Madrid. Namun, ia menyatakan belum memutuskan bakal meninggalkan AS Monaco atau tidak pada bursa transfer musim panas 2017.

Kylian Mbappe menyatakan, prioritas utamanya adalah mengambil keputusan yang berkaitan dengan masa depan, termasuk tampil dalam skuat utama tim nasional Prancis pada Piala Dunia 2018 Rusia. Media-media Prancis memprediksi, Kylian Mbappe bakal sulit bersaing di barisan Real Madrid jika memutuskan hengkang ke Santiago Bernabeu.

Pada musim lalu, Kylian Mbappe berjasa besar mengantarkan AS Monaco mencapai semifinal Liga Champions. Sayang, AS Monaco gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Juventus. Total, Kylian Mbappe menorehkan 26 gol di berbagai ajang, termasuk enam di antaranya pada Liga Champions.