Search

Michael Ballack Sarankan Mesut Ozil Gabung Bayern Munich

mesut-ozil_1s1ubb3xl706zzyz2yvsqx849

Sang legenda Bayern merasa Arsenal bukan tempat yang tepat bagi Ozil apabila ingin merasakan gelar bergengsi.

Michael Ballack menyarankan agar Mesut Ozil meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Bayern Munich apabila menginginkan gelar prestisius.

Masa depan Ozil di Emirates Stadium diragukan setelah adanya jalan buntu dalam pembahasan kontrak baru, meski kontraknya saat ini masih tersisa hingga Juni 2018.

Playmaker internasional Jerman berusia 28 tahun tersebut belakangan dikaitkan dengan potensi kepindahan ke sejumlah klub, namun Ballack merasa Bundesliga, tempatnya memulai karier, akan menjadi opsi paling bagus.

“Mesut adalah pemain luar biasa. Ia tahu bahwa dirinya merupakan salah satu bintang yang tak tergantikan di Arsenal,” ujar Ballack kepada Sport Bild.

“Banyak klub akan senang memilikinya. Tapi jika ia ingin memenangkan gelar bergengsi, ia bakal punya kesempatan untuk mencapainya di Bayern.”

Arsenal tentu tak ingin melepas Ozil dengan banderol murah apabila sang pemain meminta pergi, hanya saja menurut Ballack nominal transfer bukan masalah bagi Bayern.

“Jika Anda lihat perkembangan belakangan ini di Inggris dan Tiongkok, tampak bahwa Bayern juga akan dengan mudah membayar transfer sebesar €50 juta atau lebih,” lanjutnya.

“Mereka akan melakukan itu apabila ingin terus bersaing dengan klub-klub terbaik. Jika Anda ingin mendatangkan pemain kelas dunia, maka Anda harus melakukan investasi.”