Search

Menanti Duel Taktik Conte, Guardiola, Mourinho & Klopp di Liga Inggris

Duel Taktik Conte Sejajar Guardiola, Mourinho & Klopp akan bikin liga inggris makin menarik

7upcash.net – Mantan bek Italia, Gianluca Zambrotta, melantunkan pujian setinggi langit bagi Antonio Conte. Menurut Zambrotta, kualitas Conte sebagai pelatih tidak kalah dengan nama-nama besar seperti Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

Zambrotta jelas mengetahui betul sosok Conte. Selain dari prestasi setelah meniti karier sebagai pelatih, Conte juga merupakan mantan rekan setim Conte sewaktu masih bermain untuk Juventus, tepatnya pada 1999 hingga 2004.

Nama Conte mulai bersinar saat ditunjuk sebagai pelatih Juventus. Tiga musim ditangani oleh Conte, I Bianconeri selalu berhasil merengkuh Scudetto serta meraih dua trofi Piala Super Italia.

Guardiola meraih kesuksesan yang besar ketika menukangi Barcelona dan Bayern Munchen. Pelatih asal Spanyol itu bahkan mampu membawa Lionel Messi dkk meraih dua trofi Liga Champions.

Kesuksesan Mourinho juga tidak perlu dimungkiri lagi. Dia tidak pernah absen mempersembahkan trofi juara kepada klub-klub elite Eropa yang dilatihnya, termasuk membawa FC Porto dan Inter Milan menjuarai Liga Champions.

Meski belum pernah merasakan trofi Liga Champions, Zambrotta menilai bahwa Conte bisa disejajarkan dengan Guardiola dan Mourinho. Conte juga dianggap memiliki beberapa kesamaan karakter dengan dua rekan pelatihnya tersebut.

“Saya pikir, mereka bertiga (Conte, Guardiola dan Mourinho) memiliki kepribadian yang sama dan kurang lebih berada dalam level yang sama,” ujar Zambrotta, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Antonio Conte memiliki pandangan yang hebat soal sepak bola dan sangat berdedikasi,” sambung pria berumur 39 tahun tersebut.

“Dia sangat profesional dan motivator yang luar biasa,” cetusnya.

Dua tahun terakhir, Conte menjadi pelatih Italia dan mengantarkan anak asuhnya ke perempat final Euro 2016 sebelum disingkirkan Jerman. Dia kini menjabat sebagai manajer Chelsea musim depan.

Oleh sebab itu, Conte bakal beradu taktik dengan Mourinho selaku manajer Mourinho dan Guardiola yang menangani Man. City.