Search

Menanti Bibit Calon Messi dan Ronaldo Baru di Euro 2016

7upcash.net – Piala Eropa selalu membuat kejutan. Bukan saja karena Piala Eropa merupakan salah satu kompetisi paling bergengsi setelah Piala Dunia, melainkan karena ini ajang bagi semua pesepakbola Eropa untuk menunjukkan kemampuan dan mimpinya agar bisa bermain di klub-klub elite Benua Biru.

Hal yang selalu diharapkan para pemilik klub dan juga pelatih adalah munculnya pesepakbola muda berbakat. Inilah yang membuat Euro 2016 menjadi tontonan yang menarik.

Untuk Piala Eropa 2016, ada banyak pemain muda yang dimasukkan sebagai pemain utama negaranya.

Dele Alli dan Anthony Martial adalah contoh dari beberapa pemain muda berbakat Liga Primer yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Di luar itu, ternyata ada banyak pemain muda berbakat yang turun di Piala Eropa kali ini.

Beberapa komentator di BBC Sport’s TV dan Radio Euro 2016 mengidentifikasi 12 pemain muda di luar Premier League yang disebut-sebut memiliki kehebatan seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo saat muda.

1. Ante Coric (Kroasia)

Umur: 19 tahun
Posisi: Gelandang Nyerang
Klub: Dinamo Zagreb
Julukan: Messi dari Kroasia

Pengamat Steve Wilson:
Coric saat ini masih bermain di Dinamo Zagreb, walau dia sudah dipinang Liverpool sebagai alternatif jika Mario Goetze gagal didapat. Coric mengatakan dirinya sudah dikontak oleh Manchester City dan Bayern Muenchen.
Coric selalu bermain di belakang posisi penyerang dan dia adalah pemain muda Liga Eropa yang kerap menciptakan gol. Kini dia menjadi pemain muda terbaik Kroasia.

2. Emre Mor (Turki)
Umur: 18 tahun
Posisi: Pemain sayap
Klub: Borussia Dortmund
Julukan: Messi dari Turki

Pengamat Alistair Bruce-Ball:
Pertandingan sepakbola Turki vs Kroasia pada 12 Juni adalah pertandingan pertama saya sebagai komentator di Piala Eropa 2016. Karena itu mereka adalah skuat pertama saya yang harus saya pantau.

Mor adalah pemain sayap berbakat dan Manchester City menjadi salah satu dari beberapa klub elite Eropa yang berminat merekrutnya sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund dari FC Nordsjaelland.

Komentator Steve Wilson:
Mor lahir di Denmark, tetapi memilih mewakili Turki, karena kedua orangtuanya berasal dari Turki. Dia sebenarnya masih bermain di U-21, tetapi kini melejit muncul di Piala Eropa 2016.

Mantan pelatihnya di FC Nordsjaelland, Kasper Hjulmand, mengatakan,”Kemampuannya luar biasa. Dia bisa berlari dengan sangat cepat dan dia pemain yang tidak bisa diprediksi. Ketika Anda mengarahkan dia untuk memainkan bola-bola pendek, dia malah mengubah cara dengandribble atau hal-hal lain. Dan ketia dia melakukan itu, Anda tidak akan bisa mengejar dia.”

3. Ludwig Augustinsson (Swedia)

Umur: 22 tahun
Posisi: Bek kiri
Klub: FC Copenhagen
Julukan: Messi dari Turki

Koresponden Radio 5 live, John Murray:
Bek kiri FC Copenhagen Augustinsson sudah diincar klub Liverpool akhir musim ini. Dia pemain yang tidak pernah berhenti berlari dan menciptakan gol melalui tendangan penalti yang membuat Swedia menjadi pemenang Liga U-21 Eropa.

4. Arkadiusz Milik (Polandia)

Umur: 22 tahun
Posisi: Penyerang
Klub: Ajax
Julukan: Lewandowski Baru

Komentaror Guy Mowbray:
Pada pertandingan kualifikasi, dia mencetak enam gol. Kalau digabung, total gol yang dia ciptakan bersama Ajax menjadi 24 gol pada musim ini. Milik mungkin tidak seperti Robert Lewandowski yang selalu menjadi berita utama di media massa Polandia, tetapi tanpa dukungannya, Lewandowski tidak bisa berbuat banyak.

Komentator Conor McNamara:
Di klubnya, Ajax, Milik memakai kostum nomor 9, tetapi di timnas Polandia belum diketahui, dan dia siap mencetak banyak gol. Dia selalu menjadi bagian yang sangat penting dari tim.

5. Danilo Pereira (Portugal)

Umur: 24 tahun
Posisi: Gelandang bertahan
Klub: FC Porto
Julukan : –

Komentator Guy Mowbray:
Arsenal sangat tertarik dengan pemain yang satu ini. Benfica adalah klub pertamanya. Ketika sudah semakin matang, seperti biasa Benfica menjualnya ke Maritimo sebelum pindah ke Porto musim ini. Secara fisik pemain ini sangat kuat.

6. Breel Embolo (Swiss)

Umur: 19 tahun
Posisi: Penyerang
Klub : FC Basel
Julukan : –

Steve Wilson:
Anak muda ini memiliki kombinasi kecepatan dan fisik yang kuat membuat dia menjadi idola di FC Basel. Kini dia masuk timnas Swiss. Pemain yang lahir di Kamerun itu telah menyumbangkan 13 gol selama merumput bersama Basel dan kapten klub, Marco mengatakan,“Hati saya berbunga-bunga ketika melihat dia bermain.”

John Murray:
Embolo selalu melihat hal-hal besar–sangat mungkin masa depannya di Liga Primer–dan sudah melesakkan dua gol spektakuler selama musim ini bersama Basel.

7. Michy Batshuayi (Belgia)

Umur: 22 tahun
Posisi: Penyerang
Klub: Marseille
Julukan: Batsman

Alistair Bruce-Ball:
Belgia memiliki penyerang yang hebat seperti Romelu Lukaku, Christian Benteke, dan Divock Origi, dalam skuat yang berlaga nanti di Piala Eropa. Tetapi mereka juga punya satu pemain muda yang sangat kuat, yakni Batshuayi.

Dia punya kemampuan luar biasa yang bisa dipadukan dengan gelandang Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. Dia telah mencetak 17 gol dari 37 pertandingan di Liga 1 Prancis.

Steve Wilson:
Marseille sudah memastikan akan menjual pemain berbakat ini. Para penggemar menilainya memiliki gaya bermain seperti Didier Drogba.

Presiden Marseille, Vincent Labrune mengatakan,”Tidak ada satu pun klub peringkat 15 dunia yang tidak tertarik dengan Batshuayi. Dia salah satu pemain yang dicari-cari oleh pasar.”

8. Bartosz Kapustka (Polandia)

Umur: 19 tahun
Posisi: Penyerang/sayap
Klub: KC Cracovia
Julukan: Lewandowski Baru

John Murray:
Dia bermain sebagai gelandang serang untuk KC Cracovia, salah satu tim favorit Paus Johanes Paulus II. Saya melihat, Polandia memiliki turnamen yang baik dan dia akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan apa yang bisa dia lakukan.

9. Renato Sanches (Portugal)

Umur : 18 tahun
Posisi : Gelandang
Klub : Bayern Muenchen
Julukan : –

Steve Wilson:
Ini pemain hebat dan penampilan Sanches di Benfica sanga luar biasa. Pada Mei lalu, ia dibeli Bayern Muenchen dengan nilai transfer £60 juta. Pembelian itu memupus harapan Manchester United yang juga ingin mengambilnya.

10. Kingsley Coman (Prancis)

Umur : 19 tahun
Posisi : Sayap
Klub : Juventus/Bayern Muenchen
Julukan : The King

Guy Mowbray:
Jika Anda menonton sepakbola di luar Inggris, Anda akan temukan salah satu pemain hebat bernama Coman. Dia sudah lama dipinjam oleh Bayern Muenchen dan sebenarnya dia memulai karier sepakbolanya di Paris St-Germain.

Tak beda dengan sesama pemain muda Prancis lainnya, yakni Anthony Martial, Coman memiliki pergerakan yang luar biasa cepat. Gaya permainan mirip dengan Thierry Henry. Henry masih berusia 20 tahun ketika Prancis memenangi Piala Dunia di negaranya.

11. Victor Lindelof (Swedia)

Umur: 21 tahun
Posisi: Pemain tengah/gelandang bertahan
Klub: Benfica
Julukan: The Iceman

Steve Wilson:
Dia baru saja menikmati masa-masa jaya di Benfica, yang membelinya dari Vasteras di usia 17 tahun. Tetapi Benfica adalah klub yang suka menjual pemain (dan Lindelof sudah ditawarkan ke Barcelona dan Real Madrid.

Lindelhof yang mirip dengan pemain bintang Jerman, Matts Hummels, masuk dalam pemain U-21 Eropa, di mana dia mencetak gol lewat tendangan penalti melawan Portugal.

12. Aleksandr Golovin (Rusia)

Umur: 20 tahun
Posisi: Gelandang serang
Klub : CSKA Moscow
Julukan : Ronaldo-nya Rusia

Steve Wilson:
Gelandang menyerang ini bermain di CSKA Moscow. Golovin mencetak gol di dua pertandingan internasional di Rusia dan meraih juara di negaranya pada Liga Eropa U-17.