Search

Melaju ke Piala Dunia 2018 Fokus Utama Big Sam Bersama Inggris

Lolos Piala Dunia 2018 Jadi Target Pertama

7upcash.net – Sam Allardyce resmi diperkenalkan sebagai manajer anyar Inggris pada Senin (25/7) malam di pusat latihan St George’s Park. Mantan manajer Sunderland itu dipilih sebagai suksesor Roy Hodgson oleh FA. Dalam konfrensi pers pertamanya, Allardyce menyatakan ingin membawa The Three Lions lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih berusia 61 tahun ini yakin target tersebut bisa terpenuhi karena Inggris punya pemain muda yang potensial. “Yang paling penting adalah kami lolos ke Piala Dunia. Setelah itu kami akan berusaha meraih prestasi lebih baik lagi di ajang tersebut.

Ini bukan anganangan lagi, itu harus menjadi kenyataan,” kata Allardyce. “Para pemain muda telah memiliki banyak pengalaman sekarang, meskipun pengalaman lalu cukup pahit. Tapi, itu bisa membantu mereka menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Allardyce mengaku sangat bangga dipilih sebagai manajer The Three Lions. Posisi tersebut sebenarnya sudah diimpikan sejak 2006. Namun, dia kecewa karena pihak FA waktu itu lebih memilih Steve McClaren. Dengan percaya diri, pria berjuluk Big Sam ini juga mengklaim dirinya adalah figur paling tepat untuk menangani timnas Inggris.

Hal itu berbekal pegalamannya menjadi manajer di sejumlah klub Inggris. “Saya rasa saya sangat cocok untuk jabatan ini. Saya punya banyak pengalaman di masa lalu, bukan hanya untuk menantang Inggris tapi juga menantang diri sendiri. Saya pikir memanajeri lima klub Premier League telah memberikan saya banyak pengalaman,” ujarnya.