Search

Mattia Perin Akan Jadi Kiper Baru Pengganti Donnarumma di Milan?

AC Milan terus mengantisipasi kepergian kiper utama mereka, Gianluigi Donnarumma. AC Milan sudah memiliki beberapa kandidat kuat, satu di antaranya adalah penjaga gawang Genoa, Mattia Perin.

Gianluigi Donnarumma telah memutuskan tak akan memperpanjang kontrak bersama AC Milan yang berakhir pada Juni 2018. Padahal AC Milan telah melayangkan tawaran kontrak baru dengan kenaikan gaji dan sejumlah jaminan yang bisa didapat kiper berusia 18 tahun itu.

Meski merasa sangat kecewa, AC Milan tetap harus segera mencari pengganti Donnarumma yang kemungkinan dijual musim panas ini. Kini mereka tengah dikaitkan dengan Perin.

Kiper berusia 24 tahun itu saat ini memang tengah cedera ligamen anterior untuk kali kedua dalam setahun. Namun ia hampir pasti sudah bisa kembali beraksi saat agenda latihan pramusim Genoa dimulai.

Menurut Tuttomercatoweb, perwakilan Perin, Alessandro Lucci telah bertemu Presiden Genoa Enrico Preziosi untuk membahas masalah itu. Dan Milan pun siap memasukkan dua pemainnya sebagian bagian dari kesepakatan. Mereka adalah Gabiel Paletta dan Andrea Bertolacci yang juga mantan pemain Genoa.

Perin sendiri mulai mencicipi karier di Serie A sejak musim 2010/2011. Semusim selanjutnya, ia mulai mendapat kepercayaan penuh. Bahkan, ia sempat hanya absen di satu laga Genoa pada musim 2013-2014.

Total penampilannya hingga kini mencapai 113 pertandingan. Ia mencatat statistik kebobolan 141 gol dan mencetak 34 clean sheet. Saat ini Perin bernilai 15 juta euro atau sekitar Rp 219 miliar.

Berlatar statistik dan usia yang masih muda, AC Milan bakal bekerja keras guna mendapatkan tanda tangan Mattia Perin agar posisi Gianluigi Donnarumma tak kosong.