Search

Mario Balotelli Bangkit di Liga Prancis, Gol Per Menitnya Tak Tertandingi

Striker Italia Mario Balotelli sudah mencetak lima gol untukNice di Ligue 1 Prancis musim ini. Hebatnya, Balotelli mencetak lima gol tersebut hanya dalam 258 menit di tiga penampilannya sejauh ini.

Itu artinya, Balotelli rata-rata butuh cuma 52 menit untuk mencetak satu gol. Menurut Calciomercato, rasio gol per menitnya tak tertandingi di lima liga top Eropa musim ini, bahkan mengalahkan Edinson Cavani,Gonzalo Higuain hingga Antoine Griezmann.

Kalau bicara jumlah gol liga, Balotelli memang masih kalah dari Cavani (8), Alexandre Lacazette (6), Griezmann (6), Carlos Bacca (6), Diego Costa (6), Higuain (6) maupun Mauro Icardi (6). Namun, kalau urusan rata-rata menit yang dibutuhkan untuk mencetak satu gol, semuanya masih di bawah Balotelli.

Di Ligue 1 sendiri, Lacazette (setiap 53 menit) dan Cavani (setiap 63 menit) adalah yang paling dekat catatan Balotelli.

Di Serie A, Higuain mencetak enam gol dalam 394 menit penampilannya bersama Juventus. Itu rata-ratanya satu gol setiap 66 menit. Berikutnya adalah Andrea Belotti (setiap 77 menit) dan Bacca (setiap 90 menit).

Dari tiga liga top Eropa lainnya di Spanyol, Jerman dan Inggris, nama-nama berikut bisa dikedepankan. Mereka adalah Griezmann (setiap 85 menit), Javier Hernandez (setiap 85 menit), Sergio Aguero (setiap 88 menit), Pierre-Emerick Aubameyang (setiap 89 menit), Luis Suarez(setiap 102 menit) dan Robert Lewandowski (setiap 108 menit).

Mereka semua jauh di bawah Balotelli, yang cuma butuh rata-rata 52 menit untuk mencetak satu gol. Super Mario kembali top!