Search

Marek Hamsik, Mengejar Scudetto dan Rekor Maradona

Kapten Napoli, Marek Hamsik mengatakan dirinya memiliki mimpi untuk membawa timnya meraih scudetto dan juga membawa Slovakia ke Piala Dunia.

Hamsik sendiri menyempatkan wawancara di sela-sela kesibukannya berlatih bersama tim nasional di jeda internasional. Menurutnya, meskipun saat ini tertinggal empat poin dari Juventus, ia yakin masih bisa mengejarnya.

“Pada awal musim kami berhadapan langsung dengan Juventus, sekarang kami empat poin di belakang mereka, tapi ada cukup waktu bagi kami untuk mengejarnya. Kami tak mengganti pelatih, kami kehilangan satu pemain kunci, tapi kami mendatangkan lima atau enam pembelian bagus,” ujarnya.

“Impian olahraga terbesar saya adalah memenangkan scudetto bersama Napoli. Dan secara alami,untuk membawa Slovakia ke Piala Dunia dan ke Euro lagi,” tambahnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai torehan golnya yang sudah menembus angka 100, atau hanya berselisih 15 gol dari milik legenda Napoli, Diego Maradona, Hamsik mengaku senang.

“Rekor dibuat untuk dipecahkan. Saya masih memiliki beberapa tahun dalam karir saya, jadi saya masih bisa tampil lebih baik lagi. Saya merasa terhormat disejajarkan dengan Diego, tapi dia berada dalam level yang berbeda,” tandasnya.