Search

Manuel Neuer Sandang Ban Kapten Bayern Munchen

Kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, ditunjuk sebagai kapten anyar Bayern Munchen. Neuer menggantikan Philipp Lahm, yang menjadi kapten Die Roten pada musim lalu. Hal diketahui melalui konfirmasi petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

“Pemain nomor satu kami menjadi pilihan utama kami, yakni Manuel Neuer. Dia merupakan pemain berpengalaman yang akan menggantikan Philipp Lahm,” ujar Rummenigge seperti dilansir
surat kabar TZ.

Kiper berusia 31 tahun itu terpilih menjadi kapten Bayern Munchen setelah Lahm gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017. Lahm memperkuat Die Roten selama 22 tahun dalam karier sepak bolanya.

Setelah menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen pada 2011, Neuer akan menjadi kiper keempat yang menjadi kapten tim setelah Oliver Kahn, Raimond Aumann dan Sepp Maier.

“Dia (Neuer) berkembang dengan sangat baik bersama tim nasional bukan hanya di lapangan tetapi juga luar lapangan,” kata Rummenigge.

Neuer tidak ikut dalam tur Bayern Munchen ke China dan Singapura. Dia dikabarkan masih menjalani proses pemulihan setelah operasi kaki. Ia diperkirakan bisa kembali bermain Bundesliga 2017-2018 dimulai pada 18 Agustus 2017.