Search

Manchester City Tidak Akan Pernah Jual Joe Hart Ke Liverpool Atau Chelsea

Meski telah menyingkirkan Joe Hart dari Etihad Stadium dengan dipinjamkan ke Torino musim panas lalu, Manchester City nampaknya tak rela menjual penjaga gawang tim nasional Inggris ini ke Liverpool atau Chelsea.

Hart telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai pilihan pertama di bawah mistar gawang Manchester City selama bertahun-tahun. Namun, ketika Pep Guardiola mendarat ke Inggris, ia pun menjadi bintang pertama The Citizens yang menjadi korban pria Catalan ini setelah dipinjamkan ke klub Serie A, Torino musim panas lalu.

Walaupun dengan penampilan impresif sang pemain dalam masa pinjaman di Italia dan masalah penjaga gawang yang kini dialami City, Guardiola nampaknya tak memiliki niatan untuk memanggilnya kembali ke skuatnya.

Saat masa depan Hart bersama Manchester Biru tengah di ujung tanduk, para pesaing mereka di Liga Inggris mulai memasang langkah untuk membajak pemain internasional Inggris ini.

Menurut klaim dari Express Sport, Chelsea dan Liverpool, dikabarkan tertarik pada Hart dan berniat membajaknya dari City musim panas mendatang.

Bos The Blues, Antonio Conte, dikabarkan akan beralih ke penjaga gawang 29 tahun ini sebagai langkah antisipasi jika Thibaut Courtois meninggalkan klub dan bergabung dengan Real Madrid.

Sementara itu, manajer The Reds Jurgen Klopp berencana mendatangkan Hart setelah penampilan kurang meyakinkan dua kipernya, Loris Karius dan Simon Mignolet.

Walaupun demikian, Clubcall menyebutkan bahwa The Citizens akan melakukan segala upayanya untuk menggagalkan transfer Hart ke rival langsung mereka dalam perebutan posisi empat besar Premier League.

Kabar lain menyebutkan bahwa hijrah secara permanen ke Serie A menjadi peluang besar bagi Joe mengingat City bersedia memotong biaya transfer hingga 15 juta poundsterling. Saat ini sang pemain masih menyisakan dua tahun tersisa dalam kontraknya di Etihad Stadium dengan bayaran 130.000 poundsterling per pekan.