Search

Lionel Messi Dukung Wayne Rooney Main di Euro 2016

7upcash.net – Bomber timnas Inggris, Wayne Rooney mendapat banyak dukungan untuk tetap tampil di putaran final Euro 2016. Satu di antaranya datang dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sang Messiah percaya Wazza bakal sembuh tepat waktu, kembali ke performa semula, dan memimpin negaranya di Prancis.

Seperti dirilis The Sun, Selasa (5/4/2016), Messi memberikan dukungan moral pada Rooney, agar sang kapten The Three Lions tersebut cepat pulih dari cedera, dan bergabung dengan timnas Inggris. Bagi La Pulga, armada Roy Hodgson masih membutuhkan jasa Rooney.

Posisi Rooney di lini depan timnas Inggris mulai terancam. Penyebabnya tak lain penampilan istimewa dua bintang muda, Harry Kane dan Jamie Vardy. Dalam dua partai terakhir, yakni kontra Jerman dan Belanda, duo tersebut tampil gemilang.

Posisi Rooney semakin terjepit. Selain Vardy dan Kane, masih ada Daniel Sturridge, dan kemungkinan Raheem Sterling, yang bakal berada di area penggempur. Namun, menurut Messi, kemampuan dan pengalaman Rooney masih yang terbaik.

Bagi Messi, berlaga di event besar seperti Euro 2016, Inggris tak hanya mengandalkan teknik semata. Sisi pengalaman mendapat porsi terbesar. “Saya selalu menghormati Rooney, sama seperti dia memperlakukanku. Bagikku, dia adalah pemain terbaik dalam generasi Inggris sekarang. Kemampuannya komplet, dan saya pikir Inggris tetap bergantung padanya,” kata Messi.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut bertemu Rooney beberapa kali. Publik paling mengingat pertemuan keduanya saat final Liga Champions 2011, di Stadion Wembely. Saat itu, keduanya mencetak gol dengan cara yang sama-sama brilian.

Messi beranggapan, Rooney memiliki kartu truf yang akan memberikan semangat pada armada negeri Ratu Elizabeth tersebut. “Dia menjadi satu di antara sedikit pemain yang mampu meningkatkan level permainan skuat sebuah tim. Dia akan melakukan itu di Prancis,” tutur pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

Seperti dilansir Manchester Evening News (MEN), kondisi Rooney sudah membaik. Ia akan melakoni ‘debut’ akhir pekan ini. Manajer Manchester United, Louis van Gaal sudah memasukkan namanya ke dalam daftar pemain Setan Merah U-21.