Chat with us, powered by LiveChat
Search

Lini Depan MU Harusnya Diisi Duet Ibrahimovic-Rashford?

Hasil buruk kembali menghantui Manchester United saat hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Burnley, Sabtu (29/10) malam. Padahal, United memiliki penyerang tangguh Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Namun, Iblis Merah tetap tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Burnley.

Legenda Newcastle United, Alan Shearer menyarankan Ibrahimovic memiliki tandem di lini depan. Hal itu untuk membuat pergerakan Ibra semakin leluasa di kotak pertahanan lawan.

Dilansir dari Daily Mail, Shearer yang menyaksikan pertandingan United kontra Burnley mengatakan pada babak kedua, sebenarnya Ibrahimovic bermain cukup bagus.

Namun itu tak membuat penyerang asal Swedia menciptakan gol. “Dia lebih bagus saat Rashford maju ke depan dengannya pada babak kedua,” tutur Shearer dikutip dari Daily Mail, Ahad (30/10).

Menurut mantan pemain Tim Nasional Inggris ini, Ibrahimovic tidak memiliki ruang gerak yang cukup selama pertandingan. Dia juga tidak banyak melakukan pergerakan membahayakan.

Ibrahimovic kehilangan kecepatannya. Faktor umur tidak bisa dibohongi ketika seorang pesepakbola sudah lebih dari 30 tahun. Shearer membandingkan Ibrahimovic dengannya saat bermain untuk Newcastle dulu.

Saat itu, Shearer juga sudah tidak mampu membuat pergerakan dengan kecepatan yang dimiliki. Namun, tandemnya, Craig Bellamy membantunya untuk tetap tajam di lini depan Newcastle. “Craig Bellamy datang untuk menolong saya di Newcastle dengan kecepatannya,” ujar dia.

Menurut Shearer, apa yang dibutuhkan Manchester sama seperti saat dirinya membela Newcastle dulu. United butuh dua penyerang dengan karakter yang berbeda. Itu dapat dipenuhi dengan menempatkan Ibrahimovic berduet dengan Rashford di lini depan. “Saya rasa inilah yang dibutuhkan Manchester United,” tegas Shearer.