Search

Lewati 3 Pemain Madrid, Anthony Martial Jadi Viral di Media Sosial

Anthony Martial mencuri perhatian saat Manchester United bentrok dengan Real Madrid dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2017 di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, AS, Senin (24/7/2017) pagi WIB. MU menang 2-1 dalam adu penalti setelah imbang 1-1 di waktu normal.

Aksi brilian Martial terjadi di menit ke-45. Striker kelahiran Massy, Essonne, Prancis, 5 Desember 1995, itu menggiring bola melewati salah satu bek terbaik di Eropa, Dani Carvajal, yang seolah-olah tanpa perlawanan.

Martial menghasilkan beberapa gerak kaki yang halus saat lolos dari kepungan tiga  pemain Madrid, termasuk Carvajal. Martial pun melepaskan umpan matang ke Jesse Lingard di tiang jauh untuk memberi United keunggulan pada menit ke-45+1. Namun, Madrid menyamakan kedudukan lewat Casemiro dari titik penalti menit ke-69. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, dan  The Red Devils menang 2-1.

 

Sejumlah pengguna media sosial Twitter berkicau seraya memuji aksi Martial. Bahkan video aksi Martial menjadi viral. Pakar sepak bola dari Manchester Evening News Samuel Luckhurst memuji skill sensasional yang ditampilkan Martial.

“Kami ingin dia lebih konsisten mengolah bakatnya. Saya pikir, ini positif baginya, karena itulah saya membiarkannya selama 90 menit di lapangan,” kata Pelatih United Jose Mourinho. “Dia menikmatinya dan mencoba berbagai hal, penting untuk mencoba hal-hal dalam pertandingan persahabatan ini, jadi bagus untuk Anthony Martial dan kepercayaan dirinya.”