Search

Lampard: Hati Saya Milik Chelsea

2_62dc3f5

Pensiun menjadi pilihan Frank Lampard usai kontraknya bersama dengan New York City FC habis pada musim ini. Sosok yang berusia 38 tahun ini memutuskan gantung sepatu setelah berkarir selama 21 tahun.

Sepanjang karirnya, Lampard pernah membela beberapa klub. Namun, ia memiliki satu tim yang akan selalu berada di dalam hatinya yakni Chelsea. Klub yang pernah dibelanya selama 13 tahun karirnya.

“Tentu saja, bagian terbesar dari hati saya menjadi milik Chelsea, klub yang telah memberi saya banyak kenangan hebat. Saya tidak akan pernah melupakan kesempatan yang mereka beri dan keberhasilan kita capai bersama,” ucap Lampard.

Lampard dan Chelsea memang susah untuk dipisahkan. Lampard adalah pemegang catatan gol terbanyak bagi The Blues. 211 gol dipersembahkan untuk klub asal London di semua kompetisi. Ia juga ikut memberikan gelar Premier League, Piala FA, EFL Cup, Community Shield, Liga Europa hingga Liga Champions.

Meski demikian, Lampard tak begitu saja melupakan klub-klub yang pernah dibelanya. Termasuk West Ham, klub yang telah membesarkan namanya sebelum bergabung dengan Chelsea. Selain itu, Lampard juga memberikan ucapan terima kasih kepada Manchester City.

“Saya ingin memberikan sebuah penghargaan kepada klub yang pernah saya bela. Pertama, West Ham yang telah memberi saya debut di tahun 1996. Terima kasih kepada orang-orang yang berada di sana karena percaya pada saya pada saat berusia muda.”

“Belakangan juga Manchester City dan New York City FC. Saya sangat senang bermain pada tahun lalu di dua klub ini dan benar-benar memberikan apresiasi atas dukungan dari City Football Group dan para penggemar kedua klub,” tandasnya.